Rabu 22 Jun 2016 10:18 WIB

Tren Baru Cokelat Basil, Berani Coba?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Daun basil
Foto: pixabay
Daun basil

REPUBLIKA.CO.ID, Produsen cokelat premium dari Irlandia, Lily O'Brien, memprediksi cokelat basil akan menjadi tren besar berikutnya di dunia cokelat. Basil alias selasih memang kerap diolah daun, bunga, dan bijinya menjadi bahan makanan lain.

"Dengan menggabungkan bahan-bahan tren dengan rasa klasik seperti Peppermint Crunch bar dengan basil, kami memperkenalkan sesuatu yang baru untuk konsumen," ujar Melissa O'Donnell, manajer pengembangan produk baru di Lily O'Brien.

Sebelum para chef menggagas cokelat rasa baru yang cukup berani itu, O'Donnell dan timnya terlebih dahulu mempelajari psikologi konsumen Inggris dan Irlandia. Eksperimen untuk menciptakan sensasi rasa unik itu banyak menggunakan bahan-bahan herbal seperti basil dan bergamot.

O'Donnell juga menyebut rasa lain cokelat batangan premiumnya, termasuk Dulce du Leche dan Himalaya Sea Salt. Begitu pula cokelat rasa teh hijau, marshmallow, bunga teratai, chai, buah naga, bahkan anggur merah.

Mary Ann O'Brien, pendiri perusahaan Lily O'Brien, mengatakan konsumen semakin terbuka untuk mencoba kombinasi rasa baru. Selain dinikmati sendiri, ucapnya, cokelat dengan rasa tak biasa itu juga sangat sesuai diberikan lagi sebagai hadiah.

"Pilihan hadiah mengungkap banyak hal mengenai pemberi kepada penerima. Untuk alasan ini, konsumen mencari hadiah khusus yang membantu memperkuat hubungan," tutur O'Brien, dilansir dari laman Express.

(baca: Ini Manfaat Minum Susu Kunyit India)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement