Kamis 28 Apr 2016 06:55 WIB

Jamuan Makan Mewah di Ketinggian 40 Ribu Kaki, Berminat?

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Mencicipi makanan mewah di atas pesawat kini bukan impian lagi.
Foto:
Pesawat Etihad Airways

Emirates

Maskapai penerbangan Emirates menyediakan bar pada ketinggian 40.000 kaki alias 12,192 kilometer. Penumpang kelas premium bisa bersosialisasi dan memesan minuman kepada bartender.

Sejumlah menu makanan mewah yang ditawarkan antara lain cured duck with saffron poached peach, wild smoked salmon, lemon and cumin cream cheese, hingga Norlander bread. Maskapai ini juga selektif menyediakan makanan sehat dengan meminimalisir lemak jenuh dan gula tambahan.

Etihad

Etihad membuat terobosan dengan memperkenalkan suite mewah dengan tiga kamar yang disebut The Residence. Layanan yang mendapatkan penghargaan Skytrax itu dilengkapi kepala pelayan terlatih, kamar mandi privat, dan koki pribadi.

Di kelas bisnisnya, setengah lusin penumpang kelas premium dapat bersosialisasi atau mengadakan pertemuan di "Lobby" dek atas pesawat. Etihad menyediakan semua menu a la carte hingga hidangan klasik seperti Gulf lamb machboos, mezze platter, berbagai anggur dan sampanye Jacquart 'Mosaique'.

Qatar Airways

Qatar Airways Ltd memiliki tim andal koki selebritas berbintang Michelin Nobu Matsuhisa dan Vineet Bhatia untuk kabin kelas binsis. Beberapa menunya antara lain roasted mustard dan dill salmon with dill pine nut rice.

Kaviar juga menjadi favorit, termasuk roti Perancis Laduree, kue-kue buatan tangan, macarons, dan cokelat torte. Seperti Emirates, Qatar A380 juga memiliki klub di mana Anda bisa mencicipi minuman klasik yang diracik para miksologis, dikutip The Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement