Kamis 28 Apr 2016 06:55 WIB

Jamuan Makan Mewah di Ketinggian 40 Ribu Kaki, Berminat?

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Mencicipi makanan mewah di atas pesawat kini bukan impian lagi.
Foto: flickr
Mencicipi makanan mewah di atas pesawat kini bukan impian lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, Tren jamuan makan mewah dalam penerbangan diawali oleh Ferdinand von Zeppelin pada tahun 1912. Layanan premium yang memanjakan penumpang itu kini juga disediakan oleh berbagai maskapai penerbangan di Asia dan Timur Tengah, berikut di antaranya.

Singapore Airlines

Maskapai yang kelas bisnisnya dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia oleh Skytrax itu menyajikan jamuan mewah yang sehat karena kaya protein dan mineral. Menu yang disebut Deliciously Wholesome ini terdiri dari sayuran segar, daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, bumbu, serta rempah-rempah yang diklaim mampu menghilangkan jetlag dan kelelahan.

Penumpang bisa memesan menu sehat buatan koki internasional dengan tiga bintang Michelin Georges Blanc secara daring. Ada juga "menu berat" seperti steak Charolais dengan foie gras, anggur putih, dan saus truffle Perigueux.

Cathay Pacific

Maskapai yang berbasis di Hong Kong ini bekerja sama dengan Mandarin Oriental Hotel Group untuk merancang menu kabin kelas pertama. Mereka berinovasi dengan menambahkan masakan Cina seperti sup melon, clay pot rice, dan hairy crab roe.

Menu populer lain termasuk 14 jenis sup mie dan teh krim Inggris dengan selai stroberi. Cathay juga merekrut Debra Meiburg, salah satu dari lima Masters of Wine Asia untuk menyediakan minuman berkualitas.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement