Selasa 30 Aug 2016 09:24 WIB

Ini Dia Maskapai dengan Makanan Terbaik di Udara

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Makanan pesawat
Foto: flickr
Makanan pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, Singapore Airlines, baru-baru ini dinobatkan majalah Travel+Leisure sebagai maskapai internasional dengan makanan terbaik dalam penerbangan. Singapore Airlines dipandang membawa makanan pesawat ke level yang lebih tinggi.

Menurut hasil peringkat World's Best Awards yang diluncurkan Travel+Leisure, ada 10 daftar maskapai dengan makanan terbaik. Nominasi tersebut didominasi maskapai asal Asia dan Timur Tengah.

Dilansir Malay Mail Online, Singapore Airlines menempati posisi puncak dari daftar maskapai dengan makanan terbaik tersebut. Maskapai juga telah dinobatkan tahun lalu, oleh majalah Saveur sebagai maskapai dengan kuliner terbaik.

Dalam penerbangan menu dikembangkan oleh panel kuliner internasional yang terdiri dari koki Michelin seperti Yoshihiro Murata dari Jepang, Georges Blanc dari Prancis, Suzanne Goin dari Los Angeles. Salah satu contoh menu untuk kelas pertama, bisnis dan ekonomi termasuk hidangan seperti daging sapi bourguignon, lobster Thermidor, bebek panggang Kanton, sushi atau daging sapi sandung lamur rosemary, dilansir dari Malay Mail Online.

(baca: Cara Jitu Gaet Tiket Incaran Saat Travel Fair)

Pelanggan kelas pertama, bisnis dan ekonomi premium juga bisa memilih hidangan utama mereka 24 jam sebelumnya. Untuk kontrol kualitas, makanan selalu diuji.  

Awal musim semi ini maskapai meluncurkan program makanan baru yang disebut  "Deliciously Wholesome”. Ini menyediakan makanan dengan menu seimbang yang mencakup salad, ikan, cheesecake tahu dan quinoa.

Berikut daftar 10 maskapai dengan makanan terbaik versi majalah Travel+Leisure:

1. Singapore Airlines

2. Emirates

3. Etihad Airways

4. Qatar Airways

5. Cathay Pacific

6. Turkish Airlines

7. All Nippon Airways

8. Japan Airlines

9. Virgin Atlantic Airways

10. Thai Airways International

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement