Senin 11 Apr 2016 09:06 WIB

Chef Gerry Sajikan Masakan dengan Hati

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Chef Gerry Girianza (paling kanan).
Foto: C34
Chef Gerry Girianza (paling kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, Memasak bukan sekadar menghasilkan sajian makanan biasa saja. Mengolah bahan mentah menjadi sebuah makanan tidak bisa asal begitu saja.

Chef Gerry Girianza mengatakan, kegiatan memasak juga membutuhkan hati di dalamnya. Bukan hanya sebuah kegiatan yang dilakukan begitu saja tanpa ada kesenangan di dalamnya.

Dia mengaku, sering kali menghadirkan masakan yang memiliki nilai sejarah bagi kehidupan dia sendiri. Termasuk menu-menu yang Chef Gerry bawa ke menu BlackGarlic pada bulan April.

Ada delapan menu khas tanah Sunda yang memang sengaja dia pilih. Alasannya karena Chef Gerry berasal dari tanah Sunda dan ingin mengenalkan cita rasa masakan Sunda yang enak dan memikat pada penggemar masakannya.

"Kaya bubur ayam Sukabumi yang menjad andalan saya, karena saya sendiri doyan banget, dan dengan resep yang disajikan BlackGarlic memungkinkan semuanya dapat merasakan," ujar pria pecinta sepeda motor ini dalam acara Konferensi Pers "Guest Chef Series" di Almond Zucchini, beberapa waktu lalu.

Chef Gerry juga menyinggung sate maranggi, yang terbuat dari daging sapi dan tidak memiliki cocolan apa-apa. Masakan ini menjadi favorit Chef Gerry yang berasal dari daerah Cipanas.

(baca: Kaminabe, Hot Pot ala Jepang yang Dimasak di Atas Kertas)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement