Ahad 10 Apr 2016 08:01 WIB

Miyagi Tawarkan Makanan Jepang Premium dengan Harga Terjangkau

Salah satu pilihan menu di resto Miyagi adalah beragam sushi.
Foto: dok Miyagi
Salah satu pilihan menu di resto Miyagi adalah beragam sushi.

REPUBLIKA.CO.ID, Restoran yang menyajikan masakan Jepang dengan mudahnya ditemukan di setiap sudut Jakarta. Bahkan di hampir tiap pusat perbelanjaan ada lebih dari satu restoran Jepang.

Makanan Jepang yang otentik namun tidak murah harganya. Faktor bahan baku yang sebagian besar harus diimpor dari Jepang menjadi penyebabnya.

Arena Grup, nama di balik restoran seperti Penang Bistro, Seribu Rasa, dan Hong Kong Cafe, kini menghadirkan restoran yang menawarkan makanan Jepang otentik namun dengan harga terjangkau. Tessa Marlenaska, PR and Marketing Manager Arena Grup mengatakan restoran Miyagi memiliki konsep hidangan untuk semua kalangan.

Ditemui di peresmian cabang kedua Miyagi di Lotte Shopping Avenue, Tessa mengatakan Miyagi mencoba menghadirkan cita rasa premium dengan harga yang tidak mencekik. "Untuk bisa makan di sini kami tawarkan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per orang," katanya.

Penasaran seberapa terjangkaunya Miyagi? Untuk seporsi sukiyaki pengunjung dikenai harga Rp 70 ribu. Dengan tambahan Rp 25 ribu seporsi nasi dan sup miso akan ditambahkan.

Beragam pilihan tempuranya juga patut dicoba. Mulai dari kani karaage, yasai kakiage, hingga tempura moriawase atau ebi tempuranya tergoreng garing dengan tambahan saus yang asinnya pas dan tentunya serutan lobak.

"Kami memiliki beragam pilihan menu andalan," kata Tessa. Menu yang dimaksudnya adalah salmon aburi salad, chawan mushi, agedashi tofu, atau menu akimono seperti salmon cheese aburi maki, gyuniku aburi maki hingga miyagi maki.

Berkonsep interior hangat Miyagi memikirkan pula tamu anak-anak. Tiga macam kids set menu bisa dipilih. Menu okinawa akan mengajak anak membuat pula sushi. Menu anak-anak kyoto akan mengajak anak membuat hand roll sushi dan menu hakuba mengajak anak membuat sendiri maki sushi. Cetakan sushi serta bahan baku yang disediakan memudahkan anak sekaligus menghibur anak menikmati waktunya di Miyagi.

Unggul Yudaningrat, General Manager Arena Grup, mengatakan bahan baku yang digunakan di Miyagi dijamin kesegeran dan kualitasnya. "Kami impor sebagian besarnya, kami juga menggunakan jasa koki dari Singapura yang pernah bekerja di salah satu grup restoran Jepang ternama di sana," ujarnya.

Selain di Lotte Shopping Avenue, Miyagi juga memiliki cabang di Gandaria City. Miyagi berkapasitas kurang lebih 170 tempat duduk dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement