Ahad 27 Mar 2016 16:42 WIB

Hugh Jackman Jadi Pahlawan Sungguhan di Pantai Bondi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Hugh Jackman dalam gala premiere film Wolverine
Foto: EPA/FRANCK ROBICHON
Hugh Jackman dalam gala premiere film Wolverine

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Australia, Hugh Jackman ternyata bisa menjadi pahlawan sungguhan dalam kehidupan nyata. Hal ini dibuktikannya di Pantai Bondi di Sydney pada Sabtu lalu. Saat itu, dia membantu seorang anak dan pria lainnya agar aman dari arus kuat saat berselancar.

Jackman terlihat mengaitkan tangannya dengan seorang pria dan menariknya dari aliran arus yang deras menuju sebuah gunung pasir kecil (sandbar), dimana air dangkal, dalam siaran televisi yang disiarkan oleh  Nine Network. Network mengatakan Jackman kemudian membantu anak pria tersebut, Oscar, 15 tahun, dari arus yang sama.

Peter Adam, yang mengatakan kepada Nine dia adalah pria yang ditolong Jackman. “Dia tidak menolong saya. Saya membantunya mendapatkan anak perempuannya naik ke atas sandbar. Dia kemudian meraih tangan saya ke atas,” jelas Adam seperti dilansir dari laman Reuters, Ahad (27/3).

Aktor ini juga nampak memberi isyarat kepada perenang lainnya menuju tepi laut atau pantai, menjauh dari arus laut yang deras. Jackman sedang berada di pantai dengan keluarganya seperti dilaporkan oleh surat kabar Sydney Sunday Telegraph.

Saksi Lynzey Murphy mengatakan kepada koran tersebut bahwa kondisi selancar berubah dengan cepat, tapi Jackman tetap tenang. “Ketika kami berada di air selama 20 menit lebih awal itu baik-baik saja. Kemudian air datang tiba-tiba,” tambahnya.

Hugh menarik mereka secara perlahan menuju sandbar. Dia kemudian mengatakan kalau semua baik-baik saja. Penjaga pantai kemudian mengatakan tak lama setelah pantai ditutup karena ombaknya yang berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement