Kamis 18 Feb 2016 10:28 WIB

Anak Remaja Mulai Hidup Mandiri? Kuasai Dulu 7 Hal Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Remaja mulai belajar memasak
Foto:
Rencanakan keuangan Anda agar siap diterpa kondisi sulit

Mengatur keuangan

Satu hal yang cukup penting saat anak tinggal sendiri ialah mengatur keuangan. Anak remaja harus mengetahui berbagai pengetahuan dasar mengenai keuangan, perbankan hingga mengurus asuransi. Berbagai pengetahuan dasar ini akan lebih memudahkan anak untuk mengatur keuangan dan mengurus berbagai keperluan pembayaran.

 

Membangun jaringan

Saat hidup mandiri, penting bagi anak untuk bisa menciptakan lingkup pertemanan yang dekat dan akrab. Dengan begitu, ketika sang anak sakit atau membutuhkan bantuan saat hidup sendiri, akan ada teman baik yang bersedia untuk saling membantu. Jauh lebih baik bagi anak untuk memiliki beberapa teman dekat dibandingkan banyak kenalan yang tidak dekat.

 

Berbicara lewat telepon

Anak remaja mungkin masih merasa sedikit takut atau ragu saat harus melakukan panggilan via telepon, terlebih untuk urusan yang mungkin cukup formal seperti membuat janji dengan dokter. Pasalnya, generasi muda saat ini lebih terbiasa unuk mengirimkan pesan singkat dibandingkat menelepon. Oleh karena itu, ada baiknya jika sejak remaja sang anak dilatih kemampuannya unuk berbicara melalui telepon.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement