Senin 15 Feb 2016 06:50 WIB

7 Jajanan Jepang Ini Sudah Bersertifikat Halal, Loh!

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Okaki
Foto: tripzilla
Okaki

REPUBLIKA.CO.ID, Jepang sebagai negara yang penduduknya mayoritas non-muslim, jarang menemukan makanan halal yang tersedia untuk wisatawan Muslim. Memang ada beberapa makanan halal yang sudah akrab dengan wisatawan Muslim, sebut saja udon, sushi, tempura dan lain-lainnya. 

Terkadang wisatawan Muslim yang berkunjung ke Jepag takut jika mencoba jajanan yang di jual di supermarket. Nah, berikut ini ada tujuh jajanan yang sudah bersertifikat halal dan terbuat dari bahan makanan yang terjamin halal, seperti dilansir Magazine.tripzilla.

 

1. Okaki

Pasti Anda pernah mencoba biskuit beras sebelumnya kan? Nah, Okaki ini adalah kerupuk panggang tradisional Jepang. Walaupun hanya terbuat dari beras ketan yang dikukus lalu dibiarkan kering dan di goreng, butuh sekitar satu minggu untuk membuat camilan ini. 

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Tokyo, pergilah ke Asakusa dan dapatkan Okaki halal dari Hyobando. Letaknya persis di belakang pintu masuk Asakusa Kaminari-mon. Okaki dari Hyobando digoreng dalam minyak sayur dengan tekstur renyah dan terbagi dalam tiga rasa yang berbeda-beda. Ada rumput laut, lada merah dan wasabi. Wasabi merupakan rasa yang paling dinikmati wisatawan maupun orang Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement