Ahad 31 Jan 2016 07:23 WIB

Cokelat Kepala Budha Ini Punya Rasa Ajaib

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Cokelat kepala Buddha di Jepang
Foto: Rocketnews24
Cokelat kepala Buddha di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO -- Penjual makanan manis seperti cokelat di Kyoto memang marak namun kali ini ada yang berbeda. Terletak di pusat kota Jepang, Kyoto ada penjual cokelat yang mempunyai rasa ajaib.

Seperti dilansir Rocketnews24 belum lama ini, cokelat tersebut tidak dicetak dengan tampilan yang elegan. Berbentuk kepala Budha atau disebut batsuda, cokelat tersebut tampil tak hanya rasa yang berbeda namun juga bentuk.

Dikabarkan, cokelat dengan bentuk inik tersebut dikatakan ajaib karena rasanya yang bisa memberikan sensasi berbeda. Setelah mengonsumsi cokelat tersebut, seseorang akan merasa kan perasan seperti melayang ke langit-langit.

Cokelat tersebut dibuat dengan campuran amasumi sejenis tumbuhan rami arang yang bisa menimbulkan efek tertentu. Meskipun begitu, kandungan tersebut sifatnya bukan seperti narkotika karena juga dilarang dengan hukum dan budaya di Jepang.

Sebaliknya, bahan tersebut malah menambah cita rasa khusus saat dikombinasikan dengan coklat hitam. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu bagaimana rasa cokelat tersebut, cokelat kepala Budha itu dijual seharga 12,50 dolar AS atau sekitar Rp 174 ribu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement