Ahad 03 Jan 2016 12:42 WIB

Ini Dia 10 Makanan Super yang Wajib Dicoba di 2016

Rep: Adysha CR/ Red: Andi Nur Aminah
spirulina
Foto: huffingtonpost.co.uk
spirulina

REPUBLIKA.CO.ID, Menjaga pola hidup sehat merupakan satu resolusi yang baik untuk dipertahankan setiap tahun. Untuk menjaga pola hidup sehat, salah satu kuncinya adalah juga mengonsumsi makanan yang sehat. Selain olahraga yang yang teratur tentu saja. 

Berikut ini 10 makanan 'super'  seperti dilansir huffingtonpost.co.uk yang dapat mendukung resolusi Anda dalam menjaga pola hidup yang sehat di 2016 ini. 

Spirulina

Spirulina merupakan ganggang biru-hijau bersel satu yang telah hidup di bumi sekitar 3,5 miliar tahun lamanya. Meski sudah lama hidup di bumi, spirulina masih jarang digunakan sebagai bahan makanan untuk memasak. 

Padahal spirulina merupakan sumber gizi dan antioksidan yang sangat baik.  Karena spirulina mengandung beta karotin, zeaxanthin, selium, zinc, vitamin C, vitamin E hingga vitamin B kompleks. 

Selain itu, spirulina juga tinggi akan protein dan asam amino yang dapat membantu tubuh melawan infeksi dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Spirulina dalam bentuk bubuk dapat dengan mudah ditambahkan ke dalam smoothies, sup, hingga saus pestos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement