Sabtu 19 Dec 2015 10:29 WIB

Mau Backpacker? Coba Cari Hotelnya di Sini

Backpacker (Ilustrasi)
Foto: Backpacker.com
Backpacker (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virtual Hotel Operator (VHO) Nida Rooms resmi hadir di Indonesia. Aplikasi ini membantu para wisatawan dalam mencari akomodasi di berbagai destinasi tanah air.

Anna E Dartania, Country Head PT Global Rooms Indonesia mengatakan, hadirnya Nida Rooms sejalan dengan tingginya pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Perjalanan wisatawan baik mancanegara ataupun nusantara yang tinggi tiap tahunnya membuat kebutuhan untuk mencari akomodasi selama perjalanan, baik leisure ataupun bisnis sangat dibutuhkan.

"Melalui kerjasama yang erat dengan pihak hotel, Nida Rooms berkomitmen menghadirkan pengalaman menginap yang nyaman dan konsisten kepada setiap pelanggan," ujar Anna dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/12).

Hingga kini Nida Rooms dikatakanya telah menjalin mitra dengan 415 hotel di Indoensia. Hingga akhir tahun ini ditargetkan sebanyak 700 hotel menjadi mitra.

Berbeda dengan layanan serupa lainnya, ujar Anna, pihaknya juga mengakomodir para traveller di segmen budget, backpackers, youth traveler, maupun short-business. Kesemuanya dihadirkan dengan memenuhi tiga aspek utama, yakni best price, best location dan best quality.

"Kita mencari hotel yang care terhadap konsumen, konsistensi service sangat dibutuhkan. Kamar harus bersih. Kita ingin memajukan pariwisata dengan cara ikut mengedukasi pengelola hotel agar konsumen bisa tinggal dengan nyenyak," kata dia.

Tidak hanya di Indonesia, Nida Rooms juga hadir di Malaysia dan akan melakukan ekspansi ke negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Filipina dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement