Kamis 17 Dec 2015 08:52 WIB

Tak Cuma di Hong Kong, Wax Museum Kini Juga Hadir di Jakarta

Patung lilin Mahatma Gandhi, salah satu koleksi di wax museum 'Alive Star Ancol'
Foto: Republika/Hazliansyah
Patung lilin Mahatma Gandhi, salah satu koleksi di wax museum 'Alive Star Ancol'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkunjung ke museum patung lilin merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan. Di sana, para pengunjung bisa melihat patung lilin yang dibentuk sangat mirip dengan tokoh aslinya.

Akan tetapi untuk menikmatinya, biasanya kita harus "menyeberang" ke negara tetangga seperti Hong Kong atau Thailand.

Namun kini tidak perlu lagi. Sebab museum patung lilin pertama telah hadir di Indonesia, Alive Star Ancol.

Mengambil lokasi di Ancol Beach City Mall, museum ini menghadirkan sedikitnya 55 patung lilin dari selebritas serta tokoh-tokoh besar dunia.

"Kita memang ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Biasanya kalau menikmati tema-tema seperti ini harus ke beberapa negara tetangga. Tapi dengan kesempatan ini tidak perlu lagi ke luar negeri, cukup ada di sini," ujar Putri Pallupi, Manager Operational Alive Star Ancol, Rabu (16/12) kemarin di Jakarta.

Berdampingan dengan wahana Alive Museum Ancol, sejumlah selebritas dunia seperti Michael Jackson, Elvis Presley, Leonardo Di Caprio, Angelina Jolie, Brad Pitt, Prince William dan Kate Middelton dihadirkan di sini.

Tidak ketinggalan sejumlah tokoh dunia seperti Mahatma Gandhi, Che Guevara juga Albert Einstein.

Selain patung lilin, di museum ini juga ditampilkan sejumlah lukisan asli karya pelukis-pelukis besar serta poster-poster film asli (authentic) dari film-film terkenal Hollywood yang dibubuhi tanda tangan aktor dan aktris film-film itu sendiri, seperti Pirates of The Caribbean, The Lord of the Ring, Titanic dan lainnya.

"Kehadiran Alive Star Ancol diharapkan dapat menyemarakkan lagi liburan masyarakat bersama teman, sahabat serta keluarga," ujar Putri.

Alive Star Ancol akan resmi dibuka mulai Jumat (18/12) esok dengan harga spesial Rp 110.000 untuk Alive Museum dan Alive Star.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement