Jumat 20 Jan 2017 12:25 WIB

Patung Lilin Trump di Paris Gunakan Rambut Manusia

Rep: Nora Azizah/ Red: Andi Nur Aminah
Patung lilin Presiden AS Donal Trump di Museum Grevin, Paris menggunakan rambut asli manusia
Foto: Huffingtonpost
Patung lilin Presiden AS Donal Trump di Museum Grevin, Paris menggunakan rambut asli manusia

REPUBLIKA.CO.ID, Museum Grevin, Paris, akhirnya rampung membuat replika lilin presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dilansir melalui Huffingtonpost, patung lilin tersebut selesai satu hari sebelum pelantikan Trump yang berlangsung, Jum'at (20/1).

Sementara itu, patung lilin Hillary Clinton juga tengah dirampungkan. Ada yang unik dari patung lilin Trump. Museum Grevin sangat sulit membentuk lilin dengan warna rambut Trump. Lilin tidak bisa terlihat menyerupai aslinya.

Pihak museum akhirnya memutuskan menggunakan rambut manusia demi melengkapi tampilan patung. Hasilnya memang cukup menakjubkan."Sulit sekali menemukan warna yang tepat sesuai rambut asli," kata Juru Bicara Museum Grevin Veronique Berecz.

Museum Grevin memasang rambut tersebut helai demi helai pada lilin. Meski demikian hasilnya tetap terlihat natural. Bahkan pihak museum bisa mencuci rambut tersebut saat pembersihan dan perawatan rambut.

Grevin menata rambutnya seperti dengan ciri khas Trump. Rambut blonde tanpa belah khas Trump memang bergaya 80-an. Seperti diketahui, tidak hanya Grevin yang membuat patung lilin Trump. Madame Tussaud London juga sudah rampung membuat patung Trump, tapi tidak menggunakan rambut manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement