Rabu 09 Dec 2015 11:52 WIB

Ini Tips Agar Bayi tak Stres Naik Pesawat Pertama Kali (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bayi ikut dalam penerbangan pesawat
Foto: motherandbaby.co.uk
Bayi ikut dalam penerbangan pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berlibur dengan bayi ke luar kota atau luar negeri pastinya menyenangkan. Pendiri situs perjalanan Tots to Travel, Wendy Shand mengatakan orang tua hanya perlu fokus pada bayinya, terutama saat si buah hati diajak naik pesawat pertama kali.

Membawa bayi dengan pesawat bisa membuatnya stres jika orang tua tak bisa menyikapinya. Berikut beberapa tips supaya bayi Anda tetap tenang di dalam perjalanan udara, dilansir dari Mother and Baby UK, Rabu (9/12).

1. Dapatkan kursi terbaik

Posisi Anda duduk di dalam pesawat berpengaruh pada bayi. Anda membutuhkan ruang yang cukup, khususnya dekat dengan toilet. Pesan tiket penerbangan Anda sedini mungkin untuk mendapat kursi terbaik di dalam pesawat. Untuk penerbangan jarak pendek, Wendy menyarankan memilih kursi baris kedua hingga keempat.

2. Menghibur bayi

Untuk penerbangan jauh, Wendy menyarankan orang tua untuk menyiapkan berbagai mainan yang bisa menghibur bayi. Misalnya, bawalah boneka tangan atau mainan kesayangan bayi Anda.

3. Terbang diwaktu tepat

Jika Anda bepergian jauh ke luar negeri, pertimbangkan untuk terbang dimalam hari. Anda punya kesempatan lebih banyak karena saat bayi tertidur dan tidak banyak orang melintas di dalam pesawat.

4. Bawa makanan dan minuman

Makan makanan atau camilan di dalam pesawat juga ide bagus untuk membunuh waktu dan membuat bayi Anda tetap senang. Masukkan makanan-makanan ringan untuk bayi Anda, termasuk kue, cracker, roti, dan minuman.

 

Baca juga:

Ini Risiko Ibu Hamil yang Alami Diabetes dan Obesitas

Ini 6 Tanda Perilaku Anda Lebih Buruk dari Balita

Baca Ini Sebelum Memasukkan Bayi Anda ke Sekolah Renang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement