Kamis 01 Jun 2023 16:25 WIB

Penumpang Geram, Anak Kecil Manjat-Manjat dan Tiduran Melintangi Dua Kursi di Pesawat

Ada saja tingkah anak kecil yang dibiarkan orang tuanya ketika naik pesawat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Ada saja orang tua yang membiarkan anaknya bertingkah di pesawat.
Foto: www.freepik.com
Penumpang duduk di kursi pesawat (ilustrasi). Ada saja orang tua yang membiarkan anaknya bertingkah di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terbang dengan anak-anak bisa membuat stres, baik bagi orang tua maupun penumpang lain di pesawat. Terkadang, saat anak rewel dan menangis kencang selama penerbangan, penumpang lain menahan diri dan hanya menggerutu dalam hati.

Namun, seorang penumpang pesawat menjadi marah gara-gara tingkah seorang anak dalam penerbangan yang dianggap sangat berlebihan. Penumpang itu mengatakan, si anak berlari mondar-mandir di lorong dan menggunakan kursi pesawat sebagai panjatan.

Baca Juga

Lewat forum Reddit, penumpang itu memotret anak yang kebetulan duduk dua baris di depannya. Bukannya duduk tenang, anak itu ada dalam posisi "ajaib", tengkurap seperti Superman di atas dua baris sandaran kursi sekaligus.

Dalam foto, terlihat dua kaki si anak yang bersepatu di atas sandaran kursinya, sementara bagian atas badannya di sandaran kursi baris di depannya. Postingan itu segera menyebabkan perdebatan sengit.

 

Banyak yang menyebut posisi anak itu sangat tidak aman. Apalagi, dalam foto terlihat tanda sabuk pengaman menyala. Warganet mempertanyakan mengapa pramugari atau orang tua si anak tidak menghentikan perilakunya itu.

"Sekali turbulensi yang tidak terduga dan anak itu akan terlempar ke langit-langit dan jatuh, mungkin dengan gegar otak atau patah tulang," ucap salah satu warganet.

Warganet lain berbicara tentang situasi serupa yang mereka saksikan. "Saya pernah menjalani penerbangan di mana seorang anak merangkak di bawah kursi semua orang, orang tuanya tidak peduli, begitu pula pramugari. Itu berlanjut bahkan saat pesawat mendarat dan semua orang harus duduk," kata seseorang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement