Rabu 19 Apr 2023 03:43 WIB

Ibu Hamil Diminta Punguti Popcorn Anaknya yang Berceceran di Lantai Pesawat Oleh Pramugari

Seorang ibu yang hamil 22 minggu diminta pramugari United bersihkan popcorn tumpah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam unggahannya di Twitter, seorang ayah memperlihatkan popcorn yang berceceran di lantai pesawat. Anak bungsunya yang berusia dua tahun menjatuhkan popcorn hingga berantakan. Sang ibu lantas diminta oleh pramugari United Airlines untuk memungut popcorn tersebut.
Foto: Dok Anthony Bass/Twitter
Dalam unggahannya di Twitter, seorang ayah memperlihatkan popcorn yang berceceran di lantai pesawat. Anak bungsunya yang berusia dua tahun menjatuhkan popcorn hingga berantakan. Sang ibu lantas diminta oleh pramugari United Airlines untuk memungut popcorn tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat bepergian naik pesawat dengan anak, ada saja hal-hal tak terduga yang bisa terjadi. Seorang suami mencicit di Twitter untuk melaporkan bahwa seorang pramugari telah menyuruh istrinya membereskan kekacauan yang dibuat buah hatinya di pesawat.

"Pramugari @united baru saja membuat istri saya yang hamil 22 minggu yang bepergian dengan anak berusia lima tahun dan dua tahun berlutut untuk memungut popcorn yang ditumpahkan putri bungsu saya. Apakah Anda bercanda?!?!", tulis pitcher Toronto Blue Jays, Anthony Bass, dalam sebuah postingan, Ahad (16/4/2023).

Baca Juga

Bass menyertakan foto anak-anaknya duduk di kursi dengan popcorn bertebaran di lantai pesawat. Cicitan yang sekarang viral telah mengumpulkan lebih dari 12.900 balasan dan lebih dari 7.000 tweet kutipan dengan pengguna yang mempertimbangkan situasi tersebut.

"Benar-benar ingin tahu siapa yang harus membereskan kekacauan yang dibuat anak Anda yang berusia dua tahun? Sebagai orang tua dari tiga anak, saya yang bertanggung jawab atas mereka," kata salah satu pengguna Twitter memberikan komentar, seperti dilansir laman Today, Selasa (18/4/2023).

photo
Dalam unggahannya di Twitter, seorang ayah memperlihatkan popcorn yang berceceran di lantai pesawat. Anak bungsunya yang berusia dua tahun menjatuhkan popcorn hingga berantakan. Sang ibu lantas diminta oleh pramugari United Airlines untuk memungut popcorn tersebut. - (Dok Anthony Bass/Twitter)

"UMMMM 22 minggu? Atasi dirimu sendiri. Wanita hamil mengangkat beban, menjalankan perusahaan, bekerja di ladang, dan mengurus banyak hal. Kekacauan kecil itu seharusnya tidak menjadi masalah. Butuh waktu 2 menit. Kecuali tentu saja kita membesarkan anak-anak kita untuk berhak dan kita berharap semua orang menunggu kita," ujar yang lain.

Sementara, Jacqueline Whitmore, pakar etiket dan mantan pramugari, mengatakan meminta penumpang memungut popcorn atau remah-remah lainnya tidaklah profesional. Adalah tugas pramugari untuk datang sesekali untuk mengambil sampah dan remah lainnya.

"Apa pun yang jatuh ke lantai biasanya tetap di sana sampai pesawat mendarat dan kru pembersih datang," ujar Whitmore.

Whitmore mengatakan pada jet regional, pramugari terkadang bertanggung jawab untuk membersihkan pesawat. "Kata operatif di sini adalah 'bertanggung jawab'," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement