Senin 23 Nov 2015 11:14 WIB

Mockingjay: Part 2 Debut Terloyo 'The Hunger Games'

Jennifer Lawrence unggah foto pertama di 'The Hunger Games
Jennifer Lawrence unggah foto pertama di 'The Hunger Games" Mockingjay part 2'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Hunger Games: Mockingjay Part 2 menapaki debutnya akhir pekan kemarin dengan meraih 101 juta dolar AS dari penjualan tiket di bioskop Amerika Serikat dan Kanada. Pemasukan itu memang menenempatkan film ini di puncak Box Office, namun dianggap terloyo ketimbang tiga edisi The Hunger Games sebelumnya.

Jika diurut, edisi Catching Fire pada debut pemutarannya berhasil mengantongi 158.1 juta dolar AS,  The Hunger Games pertama mengantongi 152.5 juta dolar AS, dan Mockingjay Part 1 dapat 121.9 juta dolar AS.

Sementara itu, dalam debutnya di bioskop seluruh dunia, Mockingjay Part 2 mengumpulkan pendapatan 247 juta dolar AS. Angka ini juga masih lebih sedikit dari hasil debut Mockingjay - Part 1 yang meraup 274,9 juta dolar AS. Padahal, para analis sebelumnya memperkirakan pendapatan seri terakhir dari The Hunger Games ini bakal menembus 300 juta dolar AS.

“Itu menunjukan penonton tidak akan otomatis muncul untuk brand yang sama berkali-kali," ungkap analis dari Box Office Guru, Gitesh Pandya dikutip Bloomberg.com, Senin (23/11). Menurut Pandya fans sejatinya masih tetap ada, namun film ini sudah tidak lagi menarik penonton baru.

Penghuni lima besar box office domestik lainnya ada "Spectre" di peringkat dua dengan pendapatan 14,6 juta dolar AS. The Peanuts Movie dengan hasil penjualan tiket 12,8 juta dolar AS ada di posisi ketiga.

Menyusul di bawahnya ada The Night Before dengan hasil penjualan tiket 10,1 juta dolar AS.

Sementara The Secret In Their Eyes berada di peringkat lima. Daur ulang film Argentina pemenang Oscar berjudul sama ini hanya bisa meraup 6,6 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement