Ahad 08 Nov 2015 08:15 WIB
Jalan-Jalan Akhir Pekan

Libur? Main Resep Rahasia di Kelapa Gading, Yuk

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
House of Trap memiliki tiga level kesulitan yang bisa dipilih dan harus dipecahkan dalam waktu 45 menit.
Foto: C30
House of Trap memiliki tiga level kesulitan yang bisa dipilih dan harus dipecahkan dalam waktu 45 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, Sweet Factory menjadi permainan dengan tingkat kesulitan paling dasar daripada kedua permainan lainnya, Slaughter House, dan Lost Island. Waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan teka-teki hanya 45 menit.

Sebelum memasuki ruang Sweet Factory, peserta akan mendapatkan sedikit wejangan dari seorang game master. Inti dari wejangan itu, peserta harus mencari resep rahasia untuk membuat kue yang ada di dalam ruangan. Tapi untuk mendapatkan resep tersebut, terlebih dahulu peserta harus melewati beberapa ruangan dengan tantangan yang berbeda.

Setiap ruangan peserta dituntut untuk memecahkan kode dengan beberapa petunjuk. Peserta harus jeli, kadang ada juga properti yang hanya untuk mengecohkan dan bukan bagian dari petunjuk

Sebelum memasuki ruangan perserta dilarang membawa alat apapun yang menempel di badan termasuk telepon genggam juga jam tangan. “Supaya tidak ada properti yang rusak dan supaya peserta tidak memotret ruangan dengan kamera ponsel,” ujar Deputy Exective Director Mall Kelapa Gading, Tommy.

Menurut Tommy, Sweet Factory pada mulanya diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah dasar dan boleh ditemani orang tua untuk menyelesaikan misi mencari resep rahasia makanan. Tapi kemudian, ternyata banyak anak-anak SMA dan mahasiswa bahkan orang tua yang sengaja mencoba permainan House of Trap dari tingkat kesulitan paling mudah. Anehnya, ada beberapa orang dewasa mengaku belum berhasil keluar dari ruangan tersebut.

“Artinya permainan ini memang bisa untuk siapapun, kembali lagi pada orang-orangnya mau mencoba dari level mana,” terang Tommy

Meski ttelah berhasil menemukan resep rahasia di Sweet Factory, namun tidak mudah untuk dapat keluar begitu saja. Mereka harus melewatkan beberapa tantangan lagi supaya dapat membawa resep tersebut keluar ruangan.

Dalam permainan ini memang dibutuhkan konsentrasi dan kekompakan anggota kelompoknya. Peserta yang boleh masuk minimal tiga orang sampai delapan orang dalam durasi 45 menit.

Untuk mengikuti Sweet Factory Anda bisa berkunjung ke Mall Kelapa Gading 2 di Jakarta Utara. Buka dari pukul 10.00-22.00 dengan tiket hari libur Rp 100 ribu dan hari biasa Rp 75 ribu untuk masing-masing orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement