Kamis 01 Oct 2015 20:00 WIB

Menu Makan Malam Sedap dan Praktis

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Sup Ayam (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Sup Ayam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Memasak mungkin hal yang terkadang malas untuk dilakukan, kecuali untuk mereka yang hobi memasak.

Tetapi banyak sebenarnya makanan yang mudah untuk dibuat, dan tidak diperlukan keahlian khusus dalam pembuatannya. Selain sedap makanan ini juga sangat praktis.

Dikuti dari Allwomenstalk Kamis (01/10) berikut jenis makanannya yang Republika.co.id rangkum untuk Anda.

Sup Ayam

 

Tentu saja kita semua perlu tahu bagaimana membuat sup ayam. Sup ayam sangatlah nikmat disantap saat musim dingin. Cara pembuatannya juga tidak sulit. Anda hanya perlu merebus ayam dalam air beserta bumbu penyedap lainnya untuk kaldu. Tambahkan wortel cincang, bawang dan seledri. Setelah semua sudah mulai mendidih, tambahkan mie sebagai pelengkap, dan terus masak sampai mereka matang.

Cabai

Cabai adalah bahan pokok rumah tangga. Mencampurkan cabai dengan beberapa bahan makanan adalah sesuatu yang sempurna dan mudah untuk dibuat sebagai makan malam, seperti untuk menonton sepak bola di TV sepanjang akhir pekan. Anda cukup membutuhkan adalah daging secukupnya, keju, cabai secukupnya dan tomat potong dadu. Rebus semuanya secara bersama-sama. Rasakan, dan pasti Anda akan menyukainya.

Keju Panggang Meksiko

Keju panggang Meksiko juga bisa menjadi ide makan sederhana. Anda hanya harus menempatkan tortilla di panci, lalu masak selama beberapa menit, tambahkan keju dan balik tortilla sampai berwarna coklat. Anda juga bisa menambahkan taco daging, salsa, ayam atau sayuran sebagai pelengkap. Sajikan bersama mayonaise atau guacamole.

Inilah sedikitnya makanan tersebut, yang pastinya tidak hanya bisa disantap oleh Anda sendiri, tetapi juga untuk keluarga Anda dirumah. Tidak perlu bahan-bahan yang mahal, bahan-bahan yang tersisa dan murah juga bisa Anda pergunakan untuk membuat makanan di atas. Cobalah!

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement