Ahad 17 May 2015 12:12 WIB

Bingung Menu Makan Malam? Coba Sajikan Hidangan Tortellini

Rep: MGROL41/ Red: Winda Destiana Putri
Tortellini
Foto: Foddiebeast
Tortellini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin makan malam yang menyenangkan dan tak terlupakan? Apabila Anda suka dengan pasta namun bingung dalam membuat kreasi yang berbeda dari biasanya. Dapat mencoba menu pasta khusus tortellini keju dengan campuran jamur serta bayam.

Dalam membuat menu ini, Anda dapat menggunakan saus tomat dan tortellini yang tersedia di toko. Selain membeli pasta dan keju, Anda juga harus persiapkan bahan-bahan yang lain.

Seperti yang dilansir oleh Guelphmercury, Ahad (17/5) resep pasta tortellini sangat cocok dimasak untuk makan malam karena menu masakan ini dapat dipanaskan lagi untuk makan siang pada keesokan harinya.

Tortellini Keju dengan Jamur dan Bayam dalam saus Rose

Bahan:

700 gram pasta tortellini

45 ml (3 sendok makan) minyak zaitun

1 bawang bombai berukuran sedang, potong dadu

1 siung bawang  putih besar, potong dadu

425 ml (1 ¾ cangkir) jamur putih, iris

125 ml (setengah cangkir) air untuk merebus pasta

500 ml (2 gelas) daun bayam

1 bungkus kaldu ayam

310 ml (1 cangkir ditambah ¼ cangkir) saus tomat

237 ml, whipping cream

Keju parmesan untuk hiasan

Cara Membuat:

Dalam panci besar, didihkan air dan tambahkan tortellini. Masak selama sekitar enam sampai delapan menit per porsi. Bilas Agar Menghemat air pasta untuk saus. Dalam wajan besar (wadah yang lain) panaskan minyak zaitun. Tambahkan bawang dan goreng sampai lembut dan harum. Tambahkan bawang putih dan tumis selama sekitar dua menit.

Tambahkan jamur dan goreng. Tambahkan pasta, air, kaldu dan bayam dan biarkan mendidih selama lima menit sampai bayam berwarna hijau terang dan layu. Tambahkan saus tomat dan krim lalu aduk. Setelah dicampur, tambahkan tortellini dan aduk sampai pasta matang lalu tambahkan saus. Setelah itu, tuang dalam piring dan parut keju di atas pasta. Hidangkan selagi hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement