Kamis 10 Sep 2015 09:50 WIB

Ke Australia, Yuk Sambangi Pulau-Pulau Terpencil yang Cantik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pulau Cucos Keeling
Foto: dxnews
Pulau Cucos Keeling

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang berpikir Australia adalah satu pulau besar (ditambah Tasmania). Tapi faktanya, Australia memiliki 8.000 pulau terpencil di perbatasan. Diantaranya Pulau Hamilton, Pulau Kanguru dan Pulau Rottnest.

Pulau-pulau tersebut tidak terganggu, tidak ditemukan, dan kabarnya itu adalah pulau yang indah namun terpencil. Selain budaya unik Pulau Tiwi sampai spesialis tiram disekitar Tasmania, masih banyak tempat indah di Australia yang masih tersimpan dan menjadi rahasia, seperti dilansir dari laman News.com.au, Kamis (10/9).

Pulau Cocos Keeling

Anda tak mendapat banyak hal dari daratan Australia dibanding ketika Anda sampai pada kelompok pulau ini. Terletak 2.750 kilometer barat laut Perth di Samudera Hindia. Kelompok pulau karang ini yang memiliki pantai berpasir putih, air yang jernih seperti kristal dan pohon kurma. Anda juga bisa menyelam dan berselancar tanpa sesak. Pulau ini murni tanpa gangguan dan memiliki budaya Muslim melayu yang kuat. Banyak di antara mereka adalah keturunan pekerja yang pindah ke pulau untuk produksi kopra pada 1826.

Pulau Satelit

Ini adalah pulau pribadi yang terpencil dan ‘surga’ rahasia yang tahun ini dijuluki sebagai pulau pribadi terbaik kedua di planet oleh UK’s Harper’s Bazaar. Pulau ini tersedia untuk disewakan. Duduk di lepas pantai Tasmania, hanya sekitar lima menit naik perahu dari Pulau Bruny yang lebih populer. Pulau Satelit merupakan rumah untuk gurun belahan bumi selatan dengan laut tebing, satwa liar asli dan beberapa tiram yang terbaik di Australia.

Pulau Bigge, Australia bagian Barat

Pulau Bigge menonjolkan beberapa batu seni terbaik Australia, Gwion Gwion dan Wandjina art. Gambar Gwion Gwion dianggap sudah ada lebih dari 50 ribu tahun, sehingga mereka menjadi kelompok karya seni tertua di planet ini. Ditemukan di banyak jurang batu tebing di tepi pulau, banyak gambar luar biasa termasuk pria putih merokok pipa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement