Kamis 10 Sep 2015 10:10 WIB

Australia, Surga Pulau Kecil yang Menawan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Australia adalah rumah bagi 8.000 pulau, beberapa diantaranya adalah pulau kecil yang menarik bagi turis.
Foto: wikipedia
Australia adalah rumah bagi 8.000 pulau, beberapa diantaranya adalah pulau kecil yang menarik bagi turis.

REPUBLIKA.CO.ID, Australia selama ini dikenal sebagai negara yang luasnya tidak besar. Namun ternyata negara ini memiliki lebih dari 8.000 pulau terpencil. Bahkan jarang terjamah manusia.

Pulau yang indah dengan kandungan alam yang masih asli. Selain Pulau Cocos Keeling, Pulau Satelit dan Pulau Bigge, masih ada beberapa pulau kecil yang cantik. Dikutip dari News.com.au, pulau-pulau kecil ini bisa jadi referensi liburan saat ke Australia.

Pulau Melville

Duduk 60 km dari utara Darwin, Pulau Melville dan tetangganya Pulau Bathurst dikenal sebagai Pulau Tiwi. Ini adalah pulau Australia terbesar kedua setelah Tasmania. Pulau ini kurang memiliki infrastruktur. Pulau Melville tidak terbuka untuk turis umum, tapi dapat mengunjunginya dengan tur terorganisasi. Pulau ini memiliki air terjun terpencil, pantai sepi, lahan basah dan pesisir yang banyak kehidupan laut membuat sempurna tempat untuk memancing.

Pulau Haggerstone, Queensland

Terletak di Great Barrier Reef, Pulau Haggerstone adalah sebuah pulau ekslusif. Pulau ini memiliki batu karang terbaik di dunia, juga sebuah burung unik hidup dan kehidupan laut yang luar biasa. Kapal terdampar, pergi snorkelling atau coba memancing. Pulau Haggerstone adalah daerah terpencil dan sederhana.

Pulau South Solitary Island, New South Wales

Pulau ini dibuka untuk masyarakat umum hanya dua akhir pekan setiap tahun. Helikopter mengangkut wisatawan menuju pulau Sounth Solitary untuk mengunjungi sebuah lukisan bersejarah. Lukisan yang dibuat pada tahun 1880, tidak lagi dipakai. Namun para pengunjung yang melihatnya bisa menjadikannya sebagai pelajaran tentang bagaimana masyarakat terpencil menjalani hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement