Senin 10 Aug 2015 06:22 WIB

Makanan Penuh Lemak yang Menyehatkan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Alpukat
Alpukat

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda sering sekali mengonsumsi pelbagai makanan yang sudah diketahui memiliki risiko penyakit? Meski begitu, makan tersebut bukan tidak memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh lho.

Dilansir dari Mirror, Ahad (8/10), menurut temuan Profesor Phyo Myint dari University of Aberdeen, ada beberapa jenis makanan yang memiliki risiko kesehatan sekaligus menjaga kesehatan jika mengonsumsinya dengan baik.

Selai kacang

Banyak orang menghindari selain kacang karena mengandung lemak yang begitu tinggi. Kacang, termasuk selai kacang sudah terbukti memiliki kaitan kadar kolesterol dan trigliserida yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Susu

Susu tidak hanya mengandung banyak Vitamin A dan D, tapi juga lemak ekstra yang dapat membantu menyerap nutrisi dengan baik. Dalam konsumsi yang cukup, susu dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi di Swedia kepada 19 ribu wanita selam waktu sembilan tahun menunjukan bahwa wanita yang mengonsumsi susu segelas setiap harinya memiliki berat badan berkurang daripada yang tidak melakukan hal tersebut.

Alpukat

Buah ini memang mengandung banyak lemak, tapi lemak tersebut bertipe mono-unsaturated yang membantu melindungi diri terhadap kanker. Para ilmuan di Pusat Komersialisasi regenerative Medicine di Toronto, Kanada, bahkan melakukan penelitian seputar alpukat apakah bisa membantu melawan leukemia. Alpukat juga penuh dengan antioksidan, vitamin E, dan beta-karogen yang membantu tubuh lebih menyerap nutrisi dari makanan.

Kopi

Menurut Dr Frank Hu di Harvard School of Public Health, minuman ini dapat mengurangi risiko penyakit parkinson, bahkan meringankan sedikit gejala pada penderitanya. Selain itu, kopi dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, asalkan tidak menambahkan terlalu banyak gula di dalamnya,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement