Selasa 28 Jul 2015 14:44 WIB

Makan Makanan Ini Dapat Tingkatkan Energi Anda

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Makan Melon tingkatkan energi
Foto: Womanitely
Makan Melon tingkatkan energi

REPUBLIKA.CO.ID, Makan makanan yang tepat saat sarapan, makan siang dan makan malam dapat membuat Anda sehat.

Menjaga tingkat energi dan memberikan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Energi dapat berkurang seiring dengan sibuknya aktifitas yang dijalankan sepanjang hari.

Periksa daftar makanan terbaik yang dapat membantu meningkatkan energi Anda, melawan kelelahan serta tetap produktif sepanjang hari. Dilansir dari laman Womanitely, Selasa (28/7) berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan energi tersebut.

Melon

Dehidrasi sering menyebabkan kelelahan dan berkurangnya energi. Melon, semangka, dan blewah, memiliki kadar air sangat tinggi. Melon mengandung kalori yang rendah, tinggi vitamin dan mineral, termasuk fosfor, kalium, kalsium, magnesium, natrium, zat besi, selenium dan banyak lagi. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari karbohidrat sehat yang membantu untuk menjaga tingkat energi selama berjam-jam. Lain kali saat Anda merasa lelah, nikmati melon untuk meningkatkan energi dan kesehatan Anda.

Quinoa

Salah satu makanan terbaik, quinoa adalah alternatif sehat untuk gandum dan sereal. Anda dapat makan saat sarapan, makan siang dan makan malam, tanpa khawatir tentang kalori dan lemak. Quinoa memiliki beberapa manfaat untuk tingkatkan energi. Buah ini kaya protein dan serat yang membantu Anda memiliki lebih banyak energi untuk tetap aktif dan produktif di tempat kerja. Anda dapat menggunakannya dalam sup dan salad serta membuat sandwich quinoa sehat.

Sereal

Ketika Anda membutuhkan dorongan energi yang cepat, semangkuk sereal dengan susu atau yogurt dapat membantu hal itu. Sereal kaya dengan serat, karbohidrat yang sehat, dan protein yang akan memberikan dorongan energi yang Anda butuhkan sepanjang hari. Ketika membeli sereal, pilihlah yang versi gandum.

Oatmeal

Oatmeal memberikan Anda energi yang tahan lama. Oatmeal tinggi akan nutrisi penting, termasuk protein, magnesium, kalium dan zat besi. Sebagai bonus tambahan, oatmeal adalah makanan ringan yang sehat dan membantu Anda tidur lebih baik dan bangun merasa penuh energi. Memasukkan makanan yang dapat meningkatkan energi dalam rencana makan harian Anda dapat membantu melawan kelelahan, tapi jangan lupa untuk mendapatkan cukup tidur setiap malam, minum tujuh sampai delapan gelas air dalam seharidan tetap berpikir positif sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement