Selasa 28 Jul 2015 20:02 WIB

Bayam Dapat Meningkatkan Energi Tubuh

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Jus Bayam
Foto: Womanitely
Jus Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, Jadwal sibuk, stres dan kurang tidur adalah penyebab utama dari energi yang rendah dan menyebabkan cepat lelah. Apa yang harus Anda makan setiap hari untuk terus semangat dan meningkatkan energi Anda?

Dilansir dari laman Womanitely Selasa (28/7) berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan energi Anda sehari-hari.

Yogurt Yunani

Yogurt Yunani adalah salah satu minuman yang dipercaya mampu meningkatkan energi. Minuman ini berisi lebih banyak protein, karbohidrat, lemak yang sehat dari yoghurt biasa. Itu artinya Anda akan merasa lebih enerjik jika mengonsumsi yoghurt Yunani ini di siang hari. Makan yoghurt Yunani untuk sarapan membantu melawan kelelahan di pagi hari dan suasana hati yang buruk. Jika Anda bukan penggemar besar dari yoghurt Yunani, Anda dapat menggunakannya dalam makanan favorit Anda. Anda dapat menggunakannya dalam salad buah, Banyak orang menggunakan yoghurt Yunani sebagai tambahan di sup mereka.

Berries

Berries memberikan dorongan besar energi dalam tubuh bila Anda mengonsumsinya di pagi hari. Buah ini diperkaya dengan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan fungsi tubuh serta menangkal pelbagai penyakit. Stroberi, blackberry, blueberry, goji berry, raspberry dan cranberry adalah beberapa buah yang disarankan dan bisa membantu Anda mengusir rasa lelah.

Bayam

Apakah dimakan dimasak atau mentah, bayam memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik bagi kesehatan tubuh. Makan bayam secara teratur membantu melindungi dari osteoporosis, arthritis, penyakit jantung, dan kanker. Kaya akan vitamin A, C, K, magnesium dan folat, bayam adalah salah satu makanan terbaik yang meningkatkan energi sepanjang hari. Anda dapat menggunakan bayam dalam pancake, omelet, sup, smoothies dan salad.

Kenari

Kacang ini memberikan manfaat kesehatan yang baik. Mereka yang dikemas dengan protein, lemak sehat-hati, dan vitamin dan mineral kacang kenari dapat meningkatkan energi Anda agar tetap semangat menjalani aktifitas sepanjang hari. Cobalah makan beberapa kenari saat malam hari. Tidur Anda menjadi lebih baik dan ketika bangun Anda merasa energik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement