Senin 20 Jul 2015 17:27 WIB

Kenali Makanan Sehat untuk Tubuh

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Makanan sehat (ilustrasi)
Foto: paulahealthyliving.com
Makanan sehat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memilih makanan sehat sangat penting bagi kesehatan tubuh. Bukan menjaga kestabilan berat badan saja, melainkan dengan mengonsumsi makanan sehat sudah pasti Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dilansir dari Womanitely, Senin (20/7) berikut beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh.

Sayuran Dandelion

Salah satu makanan yang baik untuk kesehatan paling diabaikan adalah sayuran dandelion. Sayuran dandelion membantu detoksifikasi hati dan dapat meningkatkan sistim pencernaan. Mereka kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B, kalsium, zat besi, serat dan mangan. Jika Anda tidak ingin menggunakan sayuran dandelion dalam salad Anda, menambahkannya ke smoothie hijau juga bisa sebagai gantinya.

Kecambah

Kecambah tidak terlihat enak, tapi mereka memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mereka kaya akan vitamin B, protein dan mineral penting seperti potasium, kalsium dan zat besi. Anda tidak perlu makan biji-bijian. Anda dapat menggunakan tepung gandum, dan memilih roti gandum yang sehat daripada roti tawar biasa untuk menjadi campuran kecambah tersebut. Bahkan, Anda juga bisa memasaknya untuk dijadikan lauk yang menyehatkan.

Kubis

Salah satu alasan paling jelas mengapa kubis dianggap makanan baik untuk kesehatan karena dapat membantu melawan kanker. Kubis kaya akan vitamin C dan vitamin K. Satu porsi berisi sekitar 28 miligram kalsium, 156 mikrogram vitamin K dan 85 miligram vitamin C. Kubis juga tinggi vitamin B6, serat, potasium, dan zat besi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement