Senin 20 Jul 2015 16:24 WIB

Ingin Tubuh Selalu Sehat, Coba Makanan Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi makanan sehat.
Foto: ANTARA
Ilustrasi makanan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memilih makanan sehat sangat penting bagi kesehatan tubuh. Bukan menjaga kestabilan berat badan saja, melainkan dengan mengonsumsi makanan sehat sudah pasti Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dilansir dari Womanitely, Senin (20/7) berikut beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh.

Matcha

Matcha atau teh hijau bubuk dapat membantu meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dapat mengurangi risiko kanker. Matcha merupakan sumber antioksidan kuat, klorofil, asam amino, dan vitamin. Matcha berisi L-theanine yang juga dapat membantu meningkatkan kekuatan otak. Anda dapat menggunakan matcha green tea powder di kue, cookies, koktail, smoothies, bahkan salad.

Beras Hitam atau Ketan

Nasi putih atau coklat adalah pilihan, tetapi apakah Anda pernah mencoba beras hitam? Beras hitam adalah makanan yang bagus untuk kesehatan. Beras hitam ini memiliki tingkat antioksi dan antosianin cukup tinggi, zat serupa yang ditemukan dalam blueberry atau blackberry. Beras hitam juga sangat baik bagi kesehatan jantung Anda.

Incaberries

Mencari camilan yang sehat, lezat dan sehat susah? Coba dengan buah Incaberris. Buah ini diperkaya dengan vitamin, termasuk vitamin B12, vitamin A, dan vitamin C. Incaberries memiliki kandungan protein yang tinggi, yang berarti Anda akan merasa kenyang lebih cepat.

Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi kaya akan mineral dan enzim yang sehat. Mereka baik untuk pencernaan dan sistim kekebalan tubuh. Makanan fermentasi memberikan bakteri baik untuk tubuh yang membantu mempertahankan mikrobiota usus yang sehat dan seimbang. Tambahkan makanan fermentasi, seperti miso, tempe, yoghurt, atau kombucha, untuk menu makan Anda agar tubuh tetap sehat.

Tepung Kelapa

Kelapa adalah makanan yang sehat. Banyak dari kita menggunakan kelapa sebagai minyak dan tak jarang kita hanya minum airnya. Kadang-kadang dalam memasak juga menggunakan cuka kelapa bukannya cuka apel. Saat ini orang mulai menggunakan tepung kelapa. Tepung kelapa memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dari semua tujuan-tepung yang ada. Tepung kelapa memiliki kadar protein cukup tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement