Jumat 31 Jul 2015 18:08 WIB

Lakukan Ini untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, Rasa percaya diri perlu ditanam dalam diri Anda. Dengan percaya diri, orang lain akan menghargai dan memberi hormat kepada Anda.

Percaya diri merupakan hal positif yang seringkali kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki sikap percaya diri akan menjadikan Anda lebih baik di mata pribadi dan orang lain.

Dilansir Foxnews Jumat (31/7) berikut beberapa cara efektif untuk menjadikan pribadi Anda lebih percaya diri.

Berpikir dan bertindak positif

Energi positif akan mengarah pula ke hasil yang positif. Sehingga menetapkan pikiran Anda ke sisi baik dalam situasi apapun. Hindari pembicaraan negatif yang dapat membuat Anda merasa kurang percaya diri.

Ambil tindakan

Anda harus bertindak dalam mengambil suatu keputusan. Berjalan ke orang asing di sebuah acara presentasi kerja dan segeralah ambil keputusan. jangan buat orang lain ragu terhadap diri Anda. Kelambanan melahirkan keraguan dan ketakutan atau rasa tidak percaya orang lain terhadap diri Anda. Kebanyakan orang akan memberi pekerjaan pada kelemahan Anda, tetapi menggunakan apa yang Anda miliki dan terus memanfaatkan kekuatan Anda sebagai gantinya. Setelah menempatkan lebih banyak energi ke dalam sifat-sifat positif Anda, rasa percaya diri pun akan mulai bersinar.

Bersiaplah

Semakin siap, semakin yakin juga akan keahlian dan kompetensi yang Anda miliki. Persiapan akan membantu Anda menghindari tersandung oleh gangguan hal yang tak terduga. Jika Anda memiliki kesabaran dan ketekunan, hanya beberapa langkah untuk menjadikan Anda lebih percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement