Kamis 09 Jun 2016 07:41 WIB

7 Manfaat Punya Sifat Percaya Diri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Tampil percaya diri (iluistrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tampil percaya diri (iluistrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepercayaan diri alias pe-de sudah jarang dimiliki orang saat ini. Sifat ini sesungguhnya membuat seseorang menjadi kuat, tanpa perlu menggunakan topeng. Ketika Anda percaya diri, hidup menjadi benar-benar berbeda sebab Anda melihat sesuatu dari perspektif positif. Berikut adalah manfaat mempunyai sifat percaya diri, dilansir dari Womanitely, Jumat (13/5).

Dipercaya orang lain

Ketika Anda pe-de, orang lain juga akan percaya pada Anda sebab Anda selalu optimistis diberi tanggung jawab apapun. Anda bisa menginspirasi keluarga, teman, bos, hingga rekan kerja.

Keyakinan diri itu menyenangkan. Saat sifat ini tumbuh subur dalam diri, rasa hormat orang lain terhadap Anda juga ikut tumbuh. Itu sebabnya mengapa orang-orang sukses selalu percaya diri dan menyemangati orang lain untuk melakukan hal sama.

Menerima kekurangan orang lain

Jika Anda percaya diri, maka Anda juga percaya pada orang lain. Seorang yang percaya diri tak akan menghabiskan waktu untuk menghakimi orang lain karena tindakan dan kesalahan mereka. Itu disebabkan Anda tahu bahwa kesalahan adalah bagian penting dari perbaikan diri dan kekurangan itu sesungguhnya membuat seseorang menjadi unik.

Punya banyak kebiasaan baik

Percaya diri berarti mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri berarti Anda mempunyai banyak kebiasaan baik dan sehat. Anda tahu apa yang dibutuhkan tubuh untuk memiliki energi cukup dan menjalani semua tugas. Anda tahu tidur yang cukup membuat seseorang bisa menghimpun kekuatan dan meningkatkan kualitas kehidupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement