Selasa 07 Jul 2015 14:45 WIB

Penting! Kasur Perlu Diganti Setelah 10 Tahun

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Kasur (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Kasur (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidur merupakan kebutuhan mutlak tiap manusia. Saat kelelahan tidur cara terampuh untuk mengobatinya. Tidur tidak bisa dilepaskan dengan kasur.

Kasur merupakan tempat terpenting di area rumah. Kita beristirahat setelah kelelahan beraktivitas, maka kasur tempat pertama yang langsung didekati. Kasur menjadi begitu penting, tapi beberapa hal beredar seputar kasur.

Mitos-mitos yang sering beredar seputar alat pemenuh kebutuhan tidur kita bisanya dibuat oleh para produsen kasur. Cara tersebut digunakan agar memberikan bumbu-bumbu menarik bagi produknya.

Menurut Jay Orders, selaku pemilik produsen kasur Christeli, akhir-akhir ini ia sering menemukan pembeli yang meminta hal-hal tidak masuk akal, seperti meminta kasur dengan atasan seperti bantal. Saat ditanya alasannya mengapa, pembeli itu menjelaskan bahwa kasur seperti itu ia dengar begitu lembut dan paling bagus.

Konsep pemikiran tentang kasur itu tidak benar. Kasur yang baik untuk tidur bisa juga didapatkan dari kasur-kasur biasa, yang terpenting adalah struktur kasur, dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (7/7).

Mitos lain yang beredar seputar kasur adalah bergaransi seumur hidup. Garansi yang diberikan menurut Orders hanya mencangkup pada bahan dalam kasur saja. Menurutnya, ketika kasur itu usang dan mulai tidak empuk lagi, garansi itu tidak berlaku.

The National Sleep Foundation merekomendasikan bahwa kasur baik digunakan hanya sampai 7 hingga 10 tahun saja. Memang benar ada beberapa kasur yang bisa bertahan lama melewati umur tersebut, tapi tetap saja setelah 10 tahun kasur tidak akan memberikan kenyamanan tidur setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement