Rabu 17 Jun 2015 15:39 WIB

Anak Meisya Siregar Suka Pilih-Pilih Makanan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Meisya Siregar
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Meisya Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu dari dua anak, Meisya Siregar mengaku memiliki anggota keluarga yang cukup beragam selera makannya. Termasuk untuk kedua anaknya yang memiliki kesukaan makanan yang begitu berbeda.

"Anak pertama saya suka milih-milih, kalau yang kedua justru apa saja dimakan," ujarnya saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Menurut istri dari musisi Bebi Romeo ini, hal tersebut dipengaruhi besar karena faktor setelah MPASI. Ketika masa MPASI anak pertama, pemain film Cowboy Junior The Movie ini mengaku tidak cukup baik memperkenalkan beragam makanan kepada anaknya, sehingga berujung pada pemilihan konsumsi suatu makan saat sudah beranjak dewasa.

"Dari kecil, setelah MPASI kita sudah memperkenalkan beragam rasa, beragam tekstur, beragam sumber energi yang bermacam-macam, jadi momen itu jangan sampai dilewatkan dengan selalu memberikan itu-itu saja," kata wanita kelahiran Bandung ini.

Berbeda dengan anak pertamanya yang suka memilih makanan, justru anak kedua lebih menyukai makanan apa saja, termasuk makanan yang berasa asam. Ini dikarenakan sejak sedini mungkin anak kedua sudah diberikan kebebasan untuk mencicipi segala macam makanan tanpa perlu dilarang.

Sehingga setelah anak tersebut merasakan rasa dan tekstur bermacam, dia tahun dan bisa tahu apa yang disukai tanpa takut mencoba makanan baru. Hal tersebut diakuinya menjadi trik yang diterapkan setelah mengetahui anak pertamanya menjadi pemilih makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement