Ahad 14 Jun 2015 08:27 WIB

Konsep 'Street Food' Ada di Restoran Ini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana di Kongkow Resto
Foto: ROL/C27
Suasana di Kongkow Resto

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Restoran masa kini tidak hanya cukup menyajikan makanan yang enak dan lezat, namun interior yang menarik sudah menjadi daya jual yang membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam restoran.

Tak terkecuali restoran yang satu ini. Cabang keduanya yang berada di Tangcity, Tangerang Kongkow Restoran menawarkan desain interior unik.

"Setting restoran ini seperti di jalan raya. Saya sekarang lagi di jalan, kalian duduk di trotoar, dan di belakang seperti di dalam rumah," ujar Teddy Chan selaku pemilik Kongkow Restaurant pada acara pengenalan cabang ke dua di TangCity, belum lama ini sambil memperlihatkan desain restoran yang didominasi warna kuning dan oranye tersebut.

Teddy sengaja membuat restorannya bernuansa informal, sehingga bisa menjadi tempat berkumpul bagi anak muda maupun keluarga. Dengan luas 300 meter persegi, tempat ini bisa menampung sekitar 300 pelanggan. Dekorasi dalam ruangan didominasi dengan sangkar burung di langit-langit, jendela-jendela kayu yang tertempel di tiang-tiangnya, dan yang lebih unik, ada mobil yang menembus kaca dari dalam.

"Tempat ini memiliki dua konsep, pertama Kongkow kwetiau dan dim sum, kedua Kongkow street food and coffee," ujar Teddy Chan.

Konsep pertama, menempatkan Kongkow dengan masakan-masakan chinese food seperti kwetiau, dim sum, pangsit, lumpia, bakpau, bihun, dan beberapa macam olahan nasi. Sedangkan konsep kedua, menjadikan Kongkow sebagai tempat ngopi dengan berbagai camilan bermacam-macam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement