Rabu 20 May 2015 06:37 WIB

5 Asupan Terbaik Saat Memulai Aktifitas

Rep: MGROL41/ Red: Winda Destiana Putri
Oatmeal
Foto: Allwomenstalk
Oatmeal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat terburu-buru dalam menjalankan rutinitas terutama pada pagi hari, tak jarang Anda melupakan pentingnya sarapan.

Apabila Anda melewatkan sarapan, bisa jadi di waktu siang atau sore harinya justru merasa sangat lapar dan melahap lebih banyak makanan di luar porsi semestinya.

Disisi lain, guna sarapan adalah untuk member energi untuk dalam berfikir lebih fokus dan tenang saat merencanakan tujuan selanjutnya dalam menjalankan hari-hari Anda.

Berikut merupakan 5 asupan terbaik untuk memulai hari dilansir dari Health, Rabu (20/5):

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang kaya akan serat dan rendah kolestrol. Oatmeal juga kaya akan asam lemak omega 3, potassium. Oatmeal cocok untuk bahan sarapan di pagi hari, hanya butuh 5 menit untuk memasak oatmeal instan.

Pisang

Pisang merupakan buah yang tepat dikonsumsi saat pagi hari. Buah kuning ini mengandung karbohidrat sehingga dapat menjaga rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selain itu pisang juga sangat baik bagi pengidap hipertensi.

Telur

Satu kuning telur mengandung 60% dari jatah asupan harian Anda. Selain itu, telur juga mengandung protein dan nutrisi seperti vitamin D. Telur juga dapat mencegah kolesterol.

Semangka

Semangka sangat baik untuk mengurangi dehidrasi di pagi hari. Buah yang kaya akan air ini juga penting untuk menjaga kesehatan jantung dan pencegahan kanker. Semangka juga dipercaya bagus untuk menjaga fungsi dari indra penglihatan.

Stroberi

Stroberi disarankan karena mengandung antioksidan yang tinggi serta rendah kalori. Baik apabila dikonsumsi pada pagi hari karena mengandung vitamin C dan asam folat untuk mencukupi asupan penuh harian Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement