Ahad 17 May 2015 08:36 WIB

Hindari Alkohol Ampuh Tumbuhkan Rambut Panjang dan Sehat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut indah (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Rambut indah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Meski tanpa Anda sadari, rambut itu terus bertumbuh. Umumnya, rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan atau sekitar enam inci per tahun. Jadi, mengapa Anda tidak terus memanjangkan rambut?

Stylist selebriti dunia, Ursula Stephen mengatakan genetika memainkan faktor dalam pertumbuhan rambut. Tidak semua orang bisa menumbuhkan rambut hingga sepinggang mereka, namun bukan berarti orang tersebut tak bisa memanjangkan rambut.

Berikut adalah 13 tips memanjangkan rambut yang sehat, dilansir dari The Fashion Spot, Ahad (17/5).

Melembabkan rambut

Melembabkan rambut adalah kunci rambut yang sehat. Rambut bergelombang sering keruh dan rapuh. Hal ini membutuhkan bahan hydrating yang melapisi kutikula untuk mempertahankan kelembaban, mengurangi kerusakan, mempertahankan elastisitas, dan memelihara rambut panjang. Selain itu, rambut juga rentan terhadap kekeringan dan stres, termasuk karena styling, terpapar bahan kimia, dan unsur-unsur lainnya di atmosfer. Untuk mengimbangi efek stres rambut, Stephen merekomendasikan penggunaan produk pelembab. Luangkan waktu Anda untuk memakai kondisioner minimal sekali sepekan. Kondisioner yang digunakan hendaknya yang sesuai untuk jenis rambut.

Jangan terlalu banyak pelembab rambut

Menggunakan terlalu banyak pelembab rambut akan menjadi kontraefektif. Banyak produk perawatan rambut mengandung protein, namun jika digunakan terlalu banyak akan merusak rambut.

Hindari alkohol

Hindari produk yang mengandung terlalu banyak alkohol dan mint. Alkohol membuat rambut kering dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan permanen pada rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement