Jumat 11 Mar 2016 13:03 WIB

Rambut Tetap Indah Meski Sering Berhelm? Simak 4 Caranya

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan mengenakan helm saat naik motor.
Foto: bikebandit
Perempuan mengenakan helm saat naik motor.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian orang memilih sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan seperti kendaraan roda dua tersebut bisa membuat Anda terhindar dari kemacetan dan sampai di tempat tujuan lebih cepat.

Siapapun yang menggunakan sepeda motor juga diwajibkan mengenakan helm. Tentunya, hal ini bertujuan untuk keselamatan dan keamanan, baik pengendara maupun penumpang.

Namun, penggunaan helm ternyata bisa memberi dampak negatif pada rambut. Khusus para perempuan, hal ini tentu menjadi masalah bagi mereka karena rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya.

Salah satu dampak negatif dari pemakaian helm yang membuat rambut tak indah adalah kerontokan. Tetapi, ada solusi yang membuat Anda tetap indah dan sehat. Dilansir Boldsky, inilah beberapa tips mudah dan alami yang sebaiknya dipraktikkan para pemakai helm.

Rawat kulit kepala dengan lemon

Lemon menjadi salah satu buah yang bisa membantu menyingkirkan berbagai masalah di kulit kepala. Tak terkecuali dengan kerontokan.

Peras lemon dan gunakan air perasan buah ini untuk membasuh kulit kepala Anda. Sebaiknya, gunakan setelah seharian menggunakan helm.

Gunakan cuka sari apel

Setelah seharian memakai helm, biasanya rambut cenderung terlihat kusam. Sebaiknya, gunakan cuka sari apel yang memiliki kandungan agar membuat rambut lebih berkilau dan sehat. Gosokkan di kulit kepala, diamkan beberapa saat dan bilas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement