Rabu 23 Jan 2019 16:02 WIB

Cara Alami Dapatkan Rambut Berkilau

Hindari membilas rambut dengan air panas.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Bila sampo berfungsi membersihkan, maka kondisioner berguna menjaga kesehatan rambut.
Foto: pixabay
Bila sampo berfungsi membersihkan, maka kondisioner berguna menjaga kesehatan rambut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menghabiskan banyak uang untuk sampo mahal tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan? Daripada menghabiskan uang untuk sampo dan kondisioner bermerek itu, tak ada salahnya mencoba perawatan rumah untuk rambut. Ikuti kiat kecantikan rambut yang mudah dan sederhana ini untuk mendapatkan rambut yang berkilau, seperti yang dilansir di Times of India, Senin (21/1).

Perawatan telur

Baca Juga

Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Gunakan setengah cangkir campuran telur apa saja (putih telur atau seluruh telur).

Oleskan untuk membersihkan rambut yang basah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi proses ini sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

photo

Hindari air panas

Hindari membilas rambut dengan air panas karena air panas akan membuat rambut kering dan rapuh dengan menghilangkan minyak pelindung rambut. Jadi, pilihlah suhu yang sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

Terapi soda kue

Buat campuran tiga sendok makan baking soda dan sedikit air. Bilas rambut dengan campuran ini setelah keramas. Biarkan selama setidaknya lima menit sebelum pembilasan akhir. Terapi ini akan membantu menghilangkan kelebihan sampo dan produk penata rambut dari rambut Anda.

Jangan sering-sering keramas

Keramas cukup setiap dua-tiga hari sekali. Keramas lebih jarang juga akan membantu mengembalikan kilau rambut alami Anda.

Buat kondisioner sendiri

Untuk konditioner yang mengandung protein, campur telur dan yogurt, lalu oleskan campuran itu ke kulit kepala. Biarkan selama lima atau 10 menit, lalu cuci hingga bersih.

photo
Dapatkan rambut indah dengan rutin menggunakan kondisioner sebelum keramas.

Minyak almond

Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Tuang sedikit minyak almond ke dalam mangkuk dan panaskan di microwave selama 40 detik. Kemudian oleskan merata di rambut. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

Teknik menyisir rambut

Hindari menggunakan sisir dengan bulu plastik untuk mencegah kerusakan rambut dari listrik statis. Cara terbaik menyikat rambut adalah menyisir ujungnya untuk menghilangkan kusut dan kemudian mengambil sapuan panjang dari akar rambut ke ujung. Teknik ini akan membantu menyebarkan minyak alami rambut dan mencegah kerusakan.

Jangan menyisir rambut basah

Rambut basah tiga kali lebih lemah dan lebih cenderung rusak. Setelah keramas, keringkan rambut Anda dengan handuk terlebih dahulu dan kemudian sisirlah rambut menggunakan sisir gigi lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement