Ahad 17 May 2015 08:02 WIB

Ingin Tumbuhkan Rambut Panjang dan Sehat? Begini Tipsnya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan berambut indah (Ilustrasi)
Foto: Beutywoman
Perempuan berambut indah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Meski tanpa Anda sadari, rambut itu terus bertumbuh. Umumnya, rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan atau sekitar enam inci per tahun. Jadi, mengapa Anda tidak terus memanjangkan rambut?

Stylist selebriti dunia, Ursula Stephen mengatakan genetika memainkan faktor dalam pertumbuhan rambut. Tidak semua orang bisa menumbuhkan rambut hingga sepinggang mereka, namun bukan berarti orang tersebut tak bisa memanjangkan rambut.

Berikut adalah 13 tips memanjangkan rambut yang sehat, dilansir dari The Fashion Spot, Ahad (17/5).

Makanan bernutrisi

Diet sehat membantu pertumbuhan rambut. Rambut tumbuh dengan baik jika dirawat dari lapisan dalam hingga luar. Stephen menyarankan Anda memilih makanan bergizi, seperti sayuran yang kaya zat besi dan berdaun hijau, salmon yang kaya omega-3, buah-buahan semua warna. Anda juga disarankan diet tinggi protein dari daging tanpa lemak, kacang-kacangan, makanan yang kaya vitamin B dan biotin, seperti biji-bijian atau telur.

Vitamin rambut

Vitamin dan suplemen juga membantu menumbuhkan rambut sehat. Banyak suplemen rambut membantu memperkuat sistem rambut dengan memberi makan folikel. Biotin dan vitamin B terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut tipis. Banyak dermatologist dan penata rambut juga merekomendasikan ini supaya rambut tumbuh tebal terurai. Suplemen yang mengandung asam amino dan ekstrak laut terbukti menebalkan rambut.

Suds-free cleanser

Shampo yang terlalu banyak busanya akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Pilihlah shampo yang mengandung suds-free cleanser yang tidak mengadung sulfat, sehingga membuat rambut bertekstur.

Produk perawatan rambut

Stephen merekomendasikan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan, seperti alpukat dan minyak kelapa sebab membantu menjaga rambut Anda dengan melembabkan intinya. sehingga rambut tak rusak. Spearmint dan peppermint juga bagus memberikan energi pada kulit kepala, serta meningkatkan sirkulasi, dan menyehatkan rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement