Kamis 03 Sep 2015 08:40 WIB

Ingin Rambut Indah Saat Bangun? Tata Model Ini Sebelum Tidur

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tidur/ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Tidur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Saat tidur biasanya Anda hanya menggerai rambut Anda. Rasanya nyaman, tanpa terikat. Namun, ada beberapa cara menata rambut yang bisa bermanfaat ketika Anda bangun pagi hari. Manfaat yang dimaksud adalah Anda bisa bangun dengan rambut yang lebih indah, hingga Anda tak perlu banyak kesulitan menata rambut di pagi hari.

Kuncir kuda yang tinggi

Mungkin ini sudah menjadi cara umum, tapi hasilnya luar biasa. Anda akan bangun dengan rambut lebih bervolume dan mengembang. Contoh sederhana dengan menggunakan rambut Anda yang dikuncir kuda tinggi sementara Anda tidur. Anda juga akan menghindari rambut kusut dan keriting yang dapat disiasati dengan kuncir kuda di malam hari. Gunakan sebuah ikat rambut atau tali lembut untuk menjaga rambut dari lekukan.

Kepang satu atau banyak

Apakah Anda menginginkan rambut bergelombang di pagi hari dengan usaha yang sederhana? Mudah saja, Anda tinggal mengepang rambut Anda. Bisa kepang tebal jadi satu sekaligus, atau kepang tipis jadi banyak. Lakukan ini sebelum tidur. 

Dikutip dari Allwomenstalk, gunakan pula spray air garam untuk tekstur rambut yang lebih baik. Di pagi hari sisir dengan jari untuk melihat hasil gelombang pada rambut Anda. Tambahkan beberapa sampo kering untuk hasil lebih bervolume.

Dengan perawatan pelembab rambut

Kata “Argan oil” mungkin akan mengubah hidup Anda. Bahkan jika Anda memiliki rambut berminyak atau sehat sekalipun. Anda tetap menuai manfaat perawatan daun yang luar biasa ini. 

Gunakan minyak di ujung rambut Anda dan bungkus rambut dengan scarf dari bahan sutra sebelum tidur. Anda akan bangun dengan rambut licin, lembut dan bebas kusut juga bersinar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement