Kamis 22 Jan 2015 04:28 WIB

Kandungan Salmon Baik Ciptakan Rambut Indah

Rep: Satya Festiani/ Red: Winda Destiana Putri
Salmon baik untuk rambut
Salmon baik untuk rambut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pola makan berpengaruh terhadap rambut. Masalah pada rambut seperti kerontokan dapat dicegah dengan memakan makanan yang tepat.

Seperti yang dikutip dari Sheknows, Kamis (22/1) ini beberapa superfood yang baik bagi kesehatan rambut:

Salmon

Salmon memiliki kandungan yang baik untuk rambut. Salmon mengandung banyak protein, omega 3, zat besi dan vitamin B-12. Kandungan tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut, menambah kilau rambut dan mencegah kulit kepala kering.

Telur

Telur kaya akan biotin, yakni vitamin utama untuk kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Telur juga kaya zat besi yang mengangkut oksigen kepada folikel rambut.

Kacang-kacangan

Kacang almond, pecan, mete, dan kenari mengandung zinc yang dapat mencegah rambut pecah-pecah. Kacang kenari juga mengandung omega 3 yang membuat rambut berkilau dan tebal.

Buah-buahan berwarna terang

Buah-buahan berwarna terang seperti mangga, strawberi, kiwi, nanas dan peach kaya akan vitamin C yang sehat bagi rambut.

Produk susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak seperti keju, yogurt dan susu rendah lemak mengandung kalsium yang berperan dalam pertumbuhan rambut. Produk-produk tersebut juga kaya kasein dan whey yang tinggi protein untuk mencegah kulit kepala kering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement