Jumat 02 Oct 2015 07:52 WIB

Strategi Cantik Atasi Poni Lepek

Rambut dengan poni yang cantik (Ilustrasi)
Foto: Seoultastic
Rambut dengan poni yang cantik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita yang merasa lebih awet muda dengan tatanan rambut berponi. Sayangnya, rambut dengan model ini tidak selalu ampuh mengatasi bad hairday. Poni lepek masih menjadi salah satu kendala wanita yang memiliki rambut tersebut.

Hal ini seringkali membuat wanita merasa jengkel dan bad mood seharian dikarenakan poni mereka tidak on fire seperti biasanya. Dilansir Women's Health Mag Jumat (2/10) begini cara jitu mengatasi poni lepek tersebut.

Gunakan kondisioner

Kondisioner atau pelembab rambut terkadang membuat rambut menjadi jatuh. Namun menggunakan pelembab rambut ini tetaplah penting. Asalkan Anda membilasnya hingga bersih untuk mencegah rambut kusut.

Gunakan tatanan rambut yang sesuai

Gunakan pelurus rambut berbentuk gel buat Anda yang memiliki rambut bergelombang. Fungsinya adalah untuk mencegah rambut kusut atau berantakan. Sedangkan bagi Anda yang memiliki rambut keriting, gunakan pelurus berbentuk krim.

Blow rambut

Rambut harus setengah kering sebelum Anda siap di-blow. Untuk wanita dengan rambut keriting, justru blow rambut pada saat basah, agar tidak ada rambut yang keluar dari tatanan.

Gunakan sisir yang tepat

Pemilihan sisir dianggap penting untuk mengatasi poni lepek. Pilihlah sisir datar bergigi rapat untuk rambut lurus Anda. Untuk rambut keriting bisa menggunakan sisir bulat dengan pegangan kuat, hal ini untuk merapihkan rambut yang sulit diatur. Bisa juga menambahkan sedikit hair spray agar tatanan rambut Anda tetap indah sepanjang hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement