Jumat 24 Apr 2015 13:59 WIB

Musim Panas Bosan dengan Pantai, Bisa Coba Wisata Gurun dan Hutan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
San Sebastian - Spanyol
Foto: Tripadvisor
San Sebastian - Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas adalah waktu yang tempat mengunjungi tempat-tempat wisata untuk melepas lelah.

Pantai masih menjadi tujuan favorit kebanyakan orang untuk menikmati sinar matahari yang bersinar cerah. Tapi bosankah Anda ke tempat itu-itu saja?

Pernakah Anda berpikir untuk menikmati liburan musim panas ke tempat yang justru tidak populer? Bayangkan Anda berwisata ke dalam hutan dan sungai yang penuh tantangan. Atau justru berada di Gurun Atacama yang dipenuhi bintang?

Dikutip dari Womanitely, Jumat (24/4) ada beberapa tujuan wisata kurang populer yang bisa dikunjungi untuk merasakan sensasi yang beda di musim panas.

Quito - Ekuador

Jika menyukai berpetualang dan menghabiskan kegiatan fisik, Anda bisa habiskan musim panas ini dengan mendatangi Quito. Liburan di ibukota Ekuador ini dapat digunakan untuk rafting, mendayung, hingga trekking ke hutan hujan yang berada di sana. Tak hanya itu, Anda bisa berenang dan melakukan perjalanan dengan kano atau sebuah perahu kecil menyusuri sungai. Untuk wisata budaya, Anda dapat mempelajari budaya Inca yang misterius.

Myanmar

Myanmar sangat cocok bagi wisatawan yang belum memiliki pengalaman berpergian sebelumnya. Negara ini baru saja membuka industri pariwisatanya ke tingkat dunia. Anda mungkin tidak bisa mendapatkan hotel mewah, restoran papan atas, dan wi-fi gratis. Namun, Anda bisa merasakan sensasi mendebarkan di kuil-kuil yang menakjubkan. Pemandangan menarik dengan pantai yang spektakuler dapat ditemukan di salah satu negara Asia Tenggara ini. Masyarakat setempat juga sangat ramah sehingga sangat menarik untuk mempelajari budaya dan tradisi mereka.

San Sebastian - Spanyol

Banyak tempat tersembunyi di Spanyol yang indah namun sayang belum terkenal. Salah satunya adalah San Sebastian. Kota ini memiliki pantai yang menawan, cuaca yang sempurna, alam yang indah, dan makanan yang nikmat. Satu kesatuan yang lengkap ditambah penduduk setempat yang sangat ramah. Tempat ini akan sangat sempurna dijadikan destinasi wisata musim panas.

Chili

Apakah Anda pernah mengunjungi tempat di mana bisa merasakan sensasi sub-Antartika dan sub-tropis? Chili adalah jawabannya. Sangat sulit menemukan tempat seperti di negara ini. Anda dapat mengunjungi tempat dengan keindahan alam menakjubkan di Torres del Paine National Park. Tak ketinggalan sensasi menyaksikan ribuan bintang yang mempesona di Gurun Atacama. Anda bisa lari sejenak dari hiruk pikuk kota besar. Ada banyak tempat lain yang juga bisa dikunjungi seperti La Serena, Pucon, Santiago, Valparaiso dan banyak lainnya.

Tempat-tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang berbeda. Pilihlah tempat yang sekiranya Anda sukai dengan keuangan yang mendukung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement