Senin 27 Nov 2023 13:17 WIB

Lima Negara Paling Banyak Dikunjungi di Dunia pada 2023

Beberapa negara favorit mendapatkan jumlah wisatawan lebih besar dibanding lainnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Traveling. (ilustrasi). Ada beberapa negara favorit yang mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih besar dibanding negara lain.
Foto: www.freepik.com
Traveling. (ilustrasi). Ada beberapa negara favorit yang mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih besar dibanding negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascapandemi Covid-19, perjalanan wisata global mengalami kebangkitan pesat. Ada beberapa negara favorit yang mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih besar dibanding negara lain.

Berikut lima negara yang paling banyak dikunjungi di dunia saat ini, dikutip dari laman Travel Off Path, Senin (27/11/2023):

Baca Juga

1. Prancis

Prancis terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sejak awal 2023 hingga November ini, tercatat 72,4 juta orang telah mengunjungi Prancis. Daya tarik negara Prancis adalah atraksi budaya, makanan, suasana kota, dan pemandangan yang tenang.

 

Tujuan wisata paling populer adalah Kota Paris. Banyak wisatawan ingin berpose di Menara Eiffel dan mengunjungi tempat-tempat ikonik lainnya seperti Louvre dan Champs Elysees. Namun, selain Paris, ada juga French Riviera yang menawan dan pegunungan Alpen.

2. Spanyol

Secara historis, Spanyol merupakan salah satu negara tujuan paling populer di dunia. Pada tahun ini, Spanyol berada di posisi kedua setelah mendapat kunjungan dari 70 juta wisatawan. Bukan cuma menarik karena pantainya, Spanyol juga punya kota-kota yang indah dan beragam.

Sebut saja Granada, Seville, Barcelona, dan Madrid secara teratur terdaftar sebagai kota terbaik untuk dikunjungi di Spanyol. Negara ini juga memiliki bentang alam yang menakjubkan, mulai dari pantai, pegunungan, gunung berapi, hingga gurun dan lahan basah.  

3. Turki

Jumlah pengunjung di Turki mengalami peningkatan yang luar biasa, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini, 45,5 juta wisatawan telah mengunjungi Turki. Banyak yang bermimpi bisa bertandang ke Turki, termasuk melihat balon udara di Cappadocia.

Turki juga memiliki pantai-pantai yang menakjubkan dan warisan budaya yang kaya. Bagi pelancong yang tertarik menjelajahi kota, ada Istanbul yang membentang di dua benua, tempat timur bertemu barat. Wisatawan bisa erbelanja di Grand Bazaar, mengagumi Masjid Biru, atau minum teh bersama warga lokal.

4. Amerika Serikat

Pengunjung luar negeri yang memilih Amerika Serikat sebagai tempat liburan mereka tahun ini mencapai 41,8 juta orang. Beberapa tujuan paling populer di AS termasuk Patung Liberty di New York, berbagai pantai dan taman hiburan di Florida, juga Taman Nasional Yosemite untuk keindahan alamnya.

5. Inggris Raya

Inggris diperkirakan akan menyambut 37,5 juta pengunjung pada akhir tahun 2023. Meskipun Inggris memiliki beberapa kota dan atraksi yang luar biasa, sebagian besar pengunjung dari luar negeri biasanya menyasar London terlebih dahulu, salah satu kota tersibuk di dunia.

Di Inggris, cukup mudah untuk menjelajahi lebih dari satu kota, serta bertandang ke desa-desa setempat, dalam liburan yang relatif singkat. Turis dapat menjelajahi garis pantai, mengunjungi reruntuhan kuno dan situs warisan, atau menghabiskan waktu di ibu kota kosmopolitan dan multikultural.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement