Ahad 08 Feb 2015 06:51 WIB

Bantalku yang Nyaman

Bantal anak
Foto: babatude
Bantal anak

REPUBLIKA.CO.ID, Bantal besar di ruang keluarga tidak hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan. Bagi seorang anak, bantal-bantal besar ini jika ditumpuk juga berfungsi sebagai benteng imajiner atau sekadar untuk dipeluk saat dia bermain.

Singkatnya, seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com, bisa menjadi apapun yang ada dalam benaknya. Bantal seperti apa yang cocok?

Tebal

Idealnya, bantal besar yang akan menemani si kecil bermain ini sebaiknya berukuran tebal 20 cm dengan isi yang ringan. Isinya bisa berupa busa ataupun biji-bijian.

Mudah dibersihkan

Carilah bantal yang sarungnya dilengkapi dengan ritsleting. Jenis ini praktis karena sarungnya bisa dicuci jika kotor terkena noda tumpahan susu misalnya.

Bentuk unik

Untuk bantal besar di kamar anak, pilih dengan berbagai bentuk menggemaskan. Bentuk bantal seperti binatang, mobil-mobilan, bola, atau malah bentuk huruf inisial nama tidak hanya manis untuk dekorasi di kamar anak, tapi si kecil juga akan sangat menyukainya.

Warna netral

Jika bantal akan digunakan tidak hanya untuk satu ruangan saja, pilih warna netral dan desain yang akan serasi dengan dekorasi rumah. Warna kuning gading, cokelat, hitam, merah marun, ataupun warna pastel juga bisa dijadikan pilihan jika dinding ruangan dicat dengan warna lembut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement