Jumat 07 Jun 2019 08:05 WIB

Bantal Terbaik untuk Posisi Tidur Telentang

Jenis bantal harus disesuaikan dengan posisi tidur.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Tidur telentang (Ilustrasi)
Foto: Foxnews
Tidur telentang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantal sama pentingnya dengan kasur dalam menunjang kualitas tidur yang lebih baik. Untuk mendapatkan tidur terbaik, orang membutuhkan jenis bantal yang tepat sesuai dengan posisi tidurnya.

Seperti dilansir laman Mens Journal, bantal memainkan peran penting dalam mempertahankan keselarasan tulang belakang yang tepat. Karena itu, penting untuk memahami posisi tidur Anda menentukan bantal mana yang terbaik.

Bantal untuk tidur telentang

Sementara sebagian besar orang memulai tidur dalam posisi telentang lalu kemudian berguling di suatu titik di malam hari. Hanya sekitar 10 persen orang yang menghabiskan sebagian besar waktu tidurnya dengan punggung menempel ke kasur.

Tidur telentang adalah posisi tidur yang ideal untuk penyelarasan tulang belakang. Ini merupakan posisi yang disarankan untuk orang yang menderita sakit leher kronis atau sirkulasi yang buruk.

Jika Anda tidur telentang, penting untuk memiliki bantal yang kuat yang menopang leher dan kepala. Coba bantal berbusa memori sedang yang membentuk lekuk leher dan kepala sambil memberikan dukungan yang cukup dan penjajaran tulang belakang yang tepat.

Persoalannya, bantal ini agak membuat gerah. Untuk kenyamanan, tersedia juga memory foam yang dilengkapi gel pendingin.

Selain itu, bisa coba juga bantal busa lateks yang memiliki sifat pembentukan yang serupa dengan busa memori. Jenis bantal ini secara alami lebih bernapas.

Shredded pilow biasanya sangat empuk dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan mengeluarkan beberapa busa. Adaptasi bantal busa inilah yang menjadikannya pilihan populer untuk semua jenis tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement