Selasa 21 Jan 2020 02:55 WIB

Tanda-Tanda Bantal Harus Diganti

Sudah waktunya untuk menaruh perhatian pada tempat tidur dan bantal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Muhammad Hafil
Tanda-Tanda Bantal Harus Diganti. Foto: Bantal berkualitas (Ilustrasi)
Foto: Needpix
Tanda-Tanda Bantal Harus Diganti. Foto: Bantal berkualitas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI—Sudah waktunya untuk menaruh perhatian pada tempat tidur dan bantal. Sebab kedua benda ini bisa menampung bakteri yang tidak bisa dilihat, sel kulit mati dan tungau debu rumah.

Meskipun tidur selama delapan jam yang baik, jika bangun dengan leher dan kepala yang sakit, sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada bantal Anda. Seperti yang dilansir dari Indian Express, Senin (20/1), ada beberapa tanda-tanda bantal di kamar tidur harus diganti.

Baca Juga

Pertama, bantal itu memiliki benjolan. Letakkan bantal di tempat rata. Jika Anda melihat benjolan, sekarang saatnya untuk mendapatkan bantal baru. Bantal yang bergelombang tidak dapat menopang dengan baik dan pada gilirannya menyebabkan nyeri bahu dan sakit kepala.

Benjolan biasanya ditemukan di bantal polister murah yang memiliki umur pendek. Pilih bantal dengan busa memori yang kenyal, karena bentukanya mengikuti kepala Anda dan emndistribusikan berat secara merata.

Bantal tersebut akan kembali ke bentuk aslinya setelah kepala diangkat. Ini bagus untuk mereka yang memiliki pola tidur gelisah atau menderita masalah tulang belakang.

Kedua, perubahan warna atau noda keringat permanen. Hidup bantal Anda telah berakhir ketika mulai berubah warna.

Periksa setelah melepas sarung bantal. Jika melihat noda keringat kuning, Anda pasti harus membeli bantal baru. Memang terdengar kasar, tetapi kuning menunjukkan bakteri dan jamur mulai tumbuh di sana dan ini dapat membuat Anda sakit.

Ketiga, sudah mulai berbau. Selama periode waktu tertentu, bantal kami mulai menumpuk dan menampung keringat, sel-sel kulit mati, minyak tubuh alami dan percayalah itu tidak membuat tempat tidur yang bersih.

Keempat, gagal dalam tes. Ambil bantal dan tempat tidur, lalu tekuk sampai terlihat seperti bentuk huruf “U”.

Jika kembali ke bentuk semual , maka bantal dalam kondisi baik. Jika tidak, jelas itu tidak dapat menopang leher dan kepala Anda saat tidur. Jika Anda sering menemukan diri Anda memposisikan ulang atau menepuk-nepuk bantal sepanjang malam, maka harus diganti karena dapat menganggu tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement