Jumat 30 Jan 2015 08:49 WIB

Mi Gelas Rasa Kepiting Pedas? Penasaran?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Mi gelas chili crab
Foto: Rocketnews24
Mi gelas chili crab

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Singapura dikenal sebagai negara yang memiliki banyak wisata kuliner yang lezat. Salah satunya dari jenis seafood atau makanan laut.

Disana terkenal satu hidangan laut yang super enak, yaitu chili crab. Ini adalah kepiting yang rasanya pedas. Bahkan, produsen makanan Nissin sampai mengeluarkan mi instan dalam cup yang baru dengan rasa chili crab ini.

Mendengar hal itu, Rocketnews24 pun melakukan uji coba rasa mi baru ini. Penasaran seperti apa rasanya? Simak artikel berikut yang dilansir dari laman Rocketnews24, Jumat (30/1).

Bagi Anda yang belum begitu akrab dengan menu Singapore Chilli Crab, pada dasarnya ini adalah kepiting yang digoreng dan diberi saus tomat dicampur dengan saus cabai merah. Meskipun menggunakan cabai, rasa sausnya tidak pedas, tapi justru ringan dan manis.

Nah, dari situlah Nissin memiliki ide membuat mi gelas dengan rasa chili crab ala Singapura itu. Sebenarnya ini adalah produk kedua mi gelas yang telah dirilis Nissin dengan cita rasa makanan internasional yang sudah terkenal kelezatannya. Mi pertama adalah rasa kari Massaman yang telah dijual bulan November tahun lalu. Dan yang terbaru ini rasa chili crab ala Singapura, yang baru saja dirilis minggu lalu.

Peluncuran mi seafood ini didasarkan pada penjualan mi cup rasa seafood sebelumnya yang ditambahkan daging dan sup seafood. Yang mana mereka juga menambahkan rasa kepiting didalamnya. Mi ini juga dilengkapi dengan paket pasta chili crab yang terpisah dan ditambah sedikit rempah-rempah untuk meningkatkan rasa kepiting.

Setelah melakukan uji coba rasa mi chili crab ini, menurut Rocketnews24 rasanya sama saja dengan mi seafood biasa. Pada dasarnya mi ini setelah dibuka kemasannya, isinya sama dengan mi seafood lainnya, ada kepiting kering, telur, daun bawang dan cabai merah.

Hanya saja yang membedakannya adalah rasanya yang sedikit pedas karena ada saus cabainya. Meskipun rasanya lebih pedas dari mi seafood biasa, namun harus ditambahkan sedikit sup krim untuk menambah kelezatannya. Mi ini cukup mengenyangkan karena porsinya besar. Dengan berat sebesar 97 gram dalam ukuran besar, mi dijual seharganya 205 yen atau 1,74 dolar Amerika.

Jadi meskipun rasanya tidak mirip dengan chili crab Singapura, sesuailah dengan harganya yang di bawah dua dolar Amerika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement