Sabtu 20 Dec 2014 06:26 WIB

Pelesiran ke Italia, Perempuan Perlu Perhatikan Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Tips pelesiran ke Italia bagi perempuan
Foto: Huffingtonpost
Tips pelesiran ke Italia bagi perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda, perempuan enerjik yang memimpikan pelesiran ke Italia, tak ada salahnya bila mempelajari berbagai hal tentang negara tersebut.

Seperti apa saja yang perlu Anda siapkan, atau sejarah dari negara yang dikenal akan Menara Miring Pisa tersebut.

Susan van allen, penulis buku '100 Places In Italy Every Woman Should Go' mencoba berbagi tips untuk Anda. Bagi Anda, khususnya wanita yang ingin liburan ke Italia dalam waktu dekat, berikut tips yang perlu diperhatikan ketika Anda berkemas atau packing sebelum terbang ke Negeri Romantis ini, dilansir dari Journey Woman, Sabtu (20/12).

Perhatikan barang bawaan

Sebelum terbang, Anda harus mewanti-wanti supaya jangan pernah membawa barang-barang berikut ke Italia. Barang-barang tersebut bisa jadi akan mengacaukan perjalanan yang seharusnya menyenangkan tersebut.

Hairdryer

Jangan bawa benda yang satu ini. Pasalnya di setiap hotel yang ada di Italia sudah menyediakannya untuk Anda. Jadi, lebih baik kekosongan koper diisi dengan barang yang lebih berguna.

Spike Heels

Anda tidak akan nyaman berjalan-jalan dengannya dan sering kali ujung sepatu atau sandal Anda akan terjebak dalam bebatuan. Pikirkan baik-baik, apa yang akan Anda kenakan selama pelesiran disana.

Celana pendek atau hot pants

Anda akan merasa aneh mengenakan pakaian ini bila berada di Roma atau Florence, kecuali Anda memang sedang bersepeda atau sedang di pantai. Gunakanlah pakaian senyaman mungkin dan tentu saja sepantasnya, karena Anda berada di negara lain.

Sneakers

Sneakers atau sepatu olah raga, apalagi yang bewarna putih, sangat disayangkan bila Anda mengenakan sepatu ini disana. Sebab, wanita Italia terbilang modis untuk utusan sepatu. Mereka biasanya memakai sepatu bertumit datar atau sepatu bewarna merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement