Rabu 12 Nov 2014 10:00 WIB

Dian Sastro Bagi Tips Belanja Kebutuhan Anak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: dok Republika
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak memiliki anak, Dian Sastrowardoyo mengaku sering berbelanja kebutuhan anak. Ketika melihat produk anak yang menarik, rasanya Dian ingin membelinya semua. Supaya tidak boros Dian memiliki trik jitu belanja cerdas dan memilih produk anak.

Bagi ibu-ibu muda yang ingin berinvestasi kebutuhan dan produk anak, tips dari Dian bisa ditiru.

Dian menyarankan agar ibu membuat daftar kebutuhan anak yang ingin dibeli. Juga buat daftar seberapa banyak barang yang  dibutuhkan. Misalnya kereta bayi atau stroller, menurut Dian cukup membeli satu buah saja. Tidak hanya karena tren jadi belinya berkali-kali.

Sebelum berbelanja, lihat-lihat dahulu kebutuhan anak yang ingin dibeli. Kemudian bandingkan satu produk dengan produk lainnya. Setelah itu, pilih satu produk yang paling cocok.

“Pilih yang berkualitas. Jadi cukup sekali beli sudah oke, tidak perlu berkali-kali,” ujarnya kepada wartawan pada acara peluncuran katalog dan produk terbaru Bloom & Grow di Jakarta, Selasa (11/11).

Misalnya ketika Dian memilih tas untuk anaknya. Selain memilih yang gaya dan modelnya trendi, Dian juga memilikirkan fungsi tas tersebut. Ia lebih suka memilih tas anak yang memiliki banyak kompartemen atau kantung di dalamnya.

Sehingga, ketika meletakkan kebutuhan anak, bisa tertata rapi di tas tersebut. Ketika jalan-jalan, cukup membawa satu tas yang juga bisa dipakai sebagai tas ibu.

“Jadi kalau anak pipis, saya tidak membutuhkan waktu lama untuk mengganti popoknya karena mengubek-ubek isi tas. Semua dengan mudahnya kita ambil, saya lebih leluasa navigasi didalam tas,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement