Kamis 10 Nov 2022 01:14 WIB

Dian Sastrowardoyo Perankan Karakter Dewi Api di Sri Asih

Film 'Sri Asih' akan dirilis di seluruh bioskop Indonesia 17 November mendatang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Film 'Sri Asih' akan dirilis di seluruh bioskop Indonesia 17 November mendatang.
Foto: Instagram @therealdisstr
Film 'Sri Asih' akan dirilis di seluruh bioskop Indonesia 17 November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang tanggal penayangannya di bioskop seluruh Indonesia pada 17 November 2022, Sri Asih merilis foto adegan yang memperlihatkan sosok Dewi Api dan footage video terbaru yang diunggah oleh sang produser Joko Anwar, melalui akun Twitter pribadi miliknya. Diumumkan pula bahwa yang memerankan Dewi Api adalah Dian Sastrowardoyo, yang sejak 2019 sudah diumumkan keterlibatannya dalam Jagat Sinema Bumilangit tetapi dulu belum disebutkan perannya. 

Hingga akhirnya disebutkan pada unggahan Joko dan langsung dipenuhi ujaran antusiasme. Melalui akun miliknya juga, Joko Anwar merilis footage yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya berisi cuplikan penuh aksi dari filmnya. Di akhir video tersebut terdapat pengumuman yang menyatakan tiket Sri Asih sudah bisa didapatkan sejak 11 November 2022.

Baca Juga

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019. Yang kemudian jagat Sinema Bumilangit melanjutkan kisahnya ke dalam film Sri Asih.

Alana tak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, tapi ia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya bahwa ia bukan perempuan biasa. Ia adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih.

Atau, ia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya. Film kedua Jagat Sinema Bumilangit Sri Asih ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, dan Messi Gusti.

Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala tayang pada 29 Agustus 2019). Kini, Sri Asih dihadirkan sebagai ‘patriot’ kedua.

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya Virgo and the Sparklings (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop juga, lalu serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement